Keluarga Penentu Masa Depan Anak

0
Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, Drs. Zahri, MAP

IDI (Waspada): Keluarga adalah lembaga pertama dan utama yang sangat menentukan masa depan anak-anak. Jika pola pengasuhan di tingkat keluarga berkualitas, anak-anak pasti gesit, empati, berani, unggul, dan sehat (GEniUS).

Hal ini disampaikan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, Drs. Zahri, MAP saat membuka acara Peringatan Hari Anak, yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3A&KB) Aceh Timur, di Aula Gedung Serbaguna Idi, Kamis 20 September 2018.

“Dalam siklus kehidupan manusia, masa anak-anak merupakan fase penting yang menentukan masa depan. Ini sebabnya, negara menjamin setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi, sebagaimana telah diatur dalam UUD 1945 pasal 28 B ayat 2,” kata Zahri.

Zahri juga mengimbau semua pihak ikut berperan aktif meningkatkan kepedulian demi pemenuhan hak dan perlindungan anak khususnya di wilayah kabupaten Aceh Timur, baik sebagai individu, orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, lembaga, media maupun pemerintah. “Mari bersama-sama kita berdayakan anak kita demi masa depan daerah kita kelak,” tutup Zahri.

Sekretaris DP3A&KB Lenny Roziana, SE sebelumnya merincikan, peringatan Hari Anak kali ini bertema ‘Anak Indonesia, Anak Genius’. Acara mengundang seluruh unsur Forkopimda dan perwakilan siswa dari TK hingga SMA, dengan tujuan utama menumbuhkan kepedulian, kesadaran serta peran aktif dari berbagai pihak agar sama-sama menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak, sesuai amanah UUD 1945. (b19)

PLT Sekda Aceh Timur Drs. Zahri, M.AP saat menyampaikan kata sambutan pada acara peringatan Hari Anak Nasional, di Aula Gedung Serbaguna Idi, Kamis 20 September 2018. Waspada/Ist

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here