Akses Jalan Rusak Berdampak Minimnya Wisatawan

0

DELISERDANG (Waspada): Kondisi jalan rusak di sejumlah distinasi wisata di Sumatera Utara harus menjadi perhatian serius pemerintah terkait. Pasalnya, akses jalan rusak itu sangat berdampak dari masuknya wisatawan ke tanah air.

Tokoh masyarakat Sumatera Utara Rajamin Sirait SE menyatakan hal itu kepada Waspada di Kualanamu International Airport (KNIA), Jumat (21/9) siang. Disebutkannya, kondisi jalan rusak tersebut seperti jalan menuju ke objek wisata Tangkahan dan Bukit Lawang Kab. Langkat.

Kemudian jalan menuju Danau Toba, Parapat dan lainnya. Jika kondisi jalan tak segera dilakukan perbaikan lanjut Rajamin, jangan harap wisatawan akan berkunjung ke objek wisata di tanah air khususnya Sumut.

Persoalan jalan rusak kata Rajamin yang juga Ketua Partai Berkarya Sumut  bukan kali ini saja dikeluhkan, tapi ada kesan pemerintah terkait kurang merespon. Padahal, bagaimana pun menariknya keindahan sektor wisata itu tanpa akses jalan yang memadai, tak akan ada artinya.

“Siapa pun tahu kalau wisata Tangkahan dan Bukti Lawang, apalagi Danau Toba sudah mendunia.Tapi kalau tak didukung akses jalan baik pasti akan sepi wisatawan,” paparnya. Rajamin menambahkan, Presiden Jokowi saat ini sedang gencar melakukan sejumlah terobosan guna meningkatkan sektor pariwisata.

Buktinya, di KNIA, belum lama ini diresmikan kantor tourist information center persis di depan kedatangan international KNIA. Tujuannya, memudahkan para wisatawan asing guna mendapatkan informasi tentang objek wisata di Sumut. “Jadi, sangat disayangkan, kalau pemerintah terkait tak bersinergi, dalam rangka peningkatan sektor wisata,” pungkasnya. (cir/B)

Rajamin Sirait

Teks. Rajamin Sirait SE saat diwawancarai di KNIA. Waspada/Irianto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here