Alasan Klaim Kampiun Arsenal

0
GELANDANG Arsenal Mohamed Elneny menonton duel rekannya Rob Holding dengan pemain Vorskla Vladyslav Kulach (kanan) di Emirates Stadium, London, Kamis (Jumat WIB).(AP)

LONDON (Waspada): Arsenal mengawali kiprahnya di Grup E Liga Europa dengan kemenangan 4-2 atas wakil Ukraina, Vorskla Poltava.

Dalam laga kandang di Stadion Emirates itu, Kamis (Jumat WIB), striker Pierre-Emerick Aubameyang mengemas dwigol menit 32 dan 56 yang dilengkapi Danny Welbeck (48’) dan Mesut Ozil (74’). Vorskla membalas lewat Vladimir Chesnakov dan Vyacheslav Sharpar.

Gelandang Henrikh Mkhitaryan pun langsung mengklaim Arsenal bakal kampiun dengan menjadikan kapasitas manajer Unai Emery sebagai alasan utamanya. Emery pernah tiga kali beruntun menjuarai Liga Europa bersama Sevilla.

“Dia sudah memenangi kompetisi ini tiga kali dan itu sangat penting bagi kami, bagi Arsenal. Kami bermain di kompetisi ini untuk jadi juara, kami tak sekadar berpartisipasi,” ucap Mkhitaryan di situs resmi The Gunners, Jumat (21/9).

“Ini sangat penting karena jika Anda juara, Anda bisa dapat tiket ke Liga Champions. Jadi kami mencoba untuk memenangi setiap laga di sini,” tekad mantan pemain Manchester United dan Borussia Dortmund tersebut.

Emery sendiri senang timnya bisa menang, namun juga kecewa karena gawang Arsenal dua kali kebobolan. “Kekecewaan kami hari ini adalah dua kali kebobolan,” sesalnya.

“Kami harus terus memperbaiki hal ini karena di Newcastle dan lagi hari ini, kami kebobolan dua gol dalam 20 menit terakhir. Tantangan kami adalah menjadi kompetitif selama 90 menit,” tegas pelatih asal Spanyol itu.

Dua gol Vorskla menit 76 dan 90+4 seakan merusak penampilan meyakinkan kiper debutan Bernd Leno. Bek Swiss Stephan Lichtsteiner dan Lucas Torreira juga memulai pertandingan pertamanya bersama Gunners.

Emery tetap berharap Torreira akan tampil melawan Everton besok malam pada matchday 5 Liga Premier.

“Setiap menit dia bermain, dia melakukannya dengan sangat baik. Saya berharap bahwa dia akan baik-baik saja untuk hari Minggu,” ujar mantan pelatih Paris SG, Sevilla dan Valencia itu.

“Dan untuk Leno … Saya pikir kami kebobolan dua gol bukan karena kesalahan. Dia butuh beberapa menit untuk permainan dan kepercayaan dirinya,” tutur Emery. (m15/rtr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here