Kecewa Hasil Akhir Chelsea

0
WINGER Chelsea's Pedro Rodriguez (tengah), dipapah ketika meninggalkan lapangan Stadion Toumba, Thessaloniki, utara Yunani, Kamis (Jumat WIB).(AP)

ATHENA (Waspada): Manajer Maurizio Sarri kecewa Chelsea hanya menang 1-0 atas tuan rumah PAOK Salonika di Stadion Toumba, Thessaloniki, utara Yunani.

Padahal dalam laga tandang Grup L Liga Europa itu, Kamis (Jumat WIB), Chelsea mendominasi permainan dan serangan. Namun cuma Willian Borges yang mencetak gol semata wayang sekaligus merupakan gol keempatnya dari lima pertandingan terakhirnya di kompetisi Eropa.

“Sebetulnya saya senang dengan tiga poin yang didapat, senang dengan performa pemain. Tapi saya kecewa dengan hasil akhirnya,” ujar Sarri.

“Ketika kami punya peluang mematikan lawan, kami harus bisa melakukan itu,” tambah mantan pelatih Napoli itu, seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (21/9).

The Blues unggul dalam pengusaan bola dengan 66 persen. Pemimpin klasemen Liga Premier itu melepaskan 22 tembakan dan hanya lima yang tepat sasaran.

“Kami menguasai pertandingan selama 90 menit, kami memiliki banyak peluang, tapi banyak peluang yang gagal dimaksimalkan,” sesal Sarri.

Si Biru dengan cepat membungkam para penggemar tuan rumah menit ketujuh. Gelandang Ross Barkley berlari menggiring bola untuk kemudian memberikan assist kepada Willian, yang menyelesaikannya dengan tembakan mendatar melewati kiper Alexandros Paschalakis.

Beberapa saat kemudian Alvaro Morata semestinya dapat menggandakan keunggulan Chelsea. Namun masalahnya di depan gawang berlanjut ketika dia menanduk bola melebar dari jarak dekat.

Striker berusia 25 tahun itu belum mencetak gol lagi setelah yang terakhir saat melawan Arsenal. Bahkan dalam beberapa pekan terakhir, Morata telah kehilangan tempatnya karena diisi pemain senior Olivier Giroud.

“Alvaro harus mendapatkan kepercayaan dengan satu, dua, tiga gol. Saya tidak bisa memberinya kepercayaan diri,” jelas Sarri. (m15/sky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here