Mahasiswa Demo Di DPRD Labusel

0

KOTAPINANG (Waspada) : Puluhan mahasiwa yang tergabung dalam Alma Labusel unjukrasa di gedung DPRD Kab. Labusel, Kamis (20/9), mendesak Joko Widodo mundur dari jabatannya sebagai Presiden RI.

Rudi Rahmansyah yang memimpin aksi itu dalam orasinya mengatakan, selama kepemimpinan Jokowi, masyarakat khususnya di Kab. Labusel, hanya mendapatkan kesedihan dan mimpi buruk.

Menurut dia, selama hampir lima tahun ini harga TBS kelapa sawit dan getah sadapan karet terus merosot. “Masyarakat menggantungkan hidup dari sawit dan karet, namun harganya sangat rendah.

Jokowi gagal memberi kepastian ekonomi kepada masyarakat,” katanya. Dalam orasinya, Rudi juga meminta DPRD Kab. Labusel, membuat somasi ke DPRD Sumut tentang keberatan akan kepemimpinan Jokowi – JK.

Dijelaskannya, sebagai perwakilan rakyat, DPRD harus menyampaikan dan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat.  “Turunkan Jokowi. Berbagai pembangunan yang selama ini diklaim sukses ternyata juga bersumber dari utang luar negeri,” sebutnya.

Aksi itu akhirnya diterima Anggota DPRD Kab. Labusel, H. Zubir dari Fraksi Partai Gerindra dan H. Sutiman dari Fraksi Partai Golkar. Kepada pengunjukrasa Zubir mengatakan, akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada pimpinan DPRD dan meneruskan ke DPRD Provsu. “Kami akan menindaklanjuti dan menyampaikan aspirasi ini, serta membawanya ke forum DPRD,” ujarnya. (c18/J)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here