Strategi Jitu Super Juve

0
SUPERSTAR Juventus Cristiano Ronaldo (kanan), merayakan golnya ke gawang Frosinone dengan rekan setimnya Federico Bernardeschi. AP
SUPERSTAR Juventus Cristiano Ronaldo (kanan), merayakan golnya ke gawang Frosinone dengan rekan setimnya Federico Bernardeschi. AP

ROMA (Waspada): Sukses menjinakkan Frosinone dengan skor 2-0 pada giornata 5 di Stadion Benito Stirpe, Minggu (Senin WIB), juara bertahan Juventus semakin kokoh memimpin klasemen Liga Seri A.

Super Juve juga sukses mempertahankan rekor 100 persen berkat strategi jitu yang diterapkan allenatore Massimiliano Allegri dengan memanfaatkan kemarahan superstar Cristiano Ronaldo yang terkena kartu merah ketika melawan Valencia di Liga Champions, Rabu lalu.

“Kami sudah mengira bahwa hasilnya akan seperti ini. Strategi kami berjalan lancer dan kami memang hanya perlu untuk bermain sabar,” ucap Allegri, seperti dikutip dari Football Italia, Senin (24/9).

“Setelah kami melepaskan banyak tendangan, umpan-umpan silang dan passing, kami akhirnya dapat melewati semuanya,” tegas mantan pelatih AC Milan dan Cagliari tersebut.

Tampil dominan sejak babak pertama, Super Juve baru mampu memecahkan kebuntuan menit 81 melalui aksi Ronaldo. Gelandang Miralem Pjanic menyodorkan bola ke jalur pergerakan Ronaldo, yang kemudian menyelesaikan peluang dengan sepakannya ke gawang kiper Marco Sportiello.

Frosinone kemudian berupaya menggempur untuk menyamakan kedudukan. Namun hal itu malah menimbulkan celah di pertahanan untuk dimaksimalkan Si Nyonya Tua.

Mendapat umpan silang dari Pjanic, Federico Bernardeschi berhasil menghentikan bola. Dia lantas bergerak memotong melewati seorang pemain bertahan, sebelum melepaskan tembakan yang tidak dapat dihentikan Sportiello.

“Kami bermain dengan fokus, ketajaman dan konsentrasi. Dengan kualitas yang kami miliki, tidak mungkin kami akan gagal mencetak skor lebih dari 90 menit,” klaim kapten Juve Giorgio Chiellini.

“Tak ada yang mengharapkan sesuatu yang berbeda dari Cristiano Ronaldo dengan golnya. Dia tak beruntung soal kartu merah di Liga Champion, namun akan selalu menentukan bagi kami,” tambah Chiellini. (m15/fi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here