Delegasi Media Iran Lakukan Pertemuan Dengan Pemko Sabang

0
Suasana pertemuan delegasi media Iran dengan Pemko Sabang. (Waspada/TZ)
Suasana pertemuan delegasi media Iran dengan Pemko Sabang. (Waspada/TZ)

SABANG (WASPADA) : Delegasi Media negara Islam Iran mengadakan kunjungan ke Kota Sabang untuk melihat secara langsung perkembangan berbagai media di daerah ini.

Rombongan wartawan berbagai media Iran itu diterima Wakil Walikota Sabang, Drs Suraji Junus dan sejumkah pejabat teras Pemko Sabang,  senin (8/10).

Dalam pertemuan di aula  Walikota Sabang, Wakil Walikota Sabang,  Drs Suraji Junus menyampaikan persentasi profil Pemko Sabang dengan berbagai potensi yang dimiliki daerah ini.

Delagasi media negara Iran terdiri 7 wartawan dari berbagai media nasional Iran, baik televisi, media cetak dan online Iran, ingin tukar informasi dalam segala hal.

Pertemuan yang juga dihadiri, Sekda Kota Sabang Drs Zakaria MM, Asisten II Pemko Sabang Drs Kamaruddin dan para SKPK Pemko Sabang.

Ke 7 rombongan delegasi media negara Iran, terdiri, Mrs Simin Saghafi, Mr Farid Davarzani, Mr Amir Azizidelshad, Mrs Parisa Amirghasemkhani, Mr Mahdi Hamdani, Mr Ali Izadi dan Mr Mohsen Tajdari.

Sedangkan staf Kementerian dan staf Duta Besar Indonesia untuk Iran yang hadir , Tety Mudrika Hayati, Yulfitrianti, Muhammad Mirza Hasyim, Respahing Buana dan Zaenudin Fachmi.

Dalam pertemuan itu, Sekretaris Kota Sabang Drs Zakaria MM, menyampaikan terimakasih atas kunjungan delegasi media negara Iran ke Sabang. Diharapkan, kunjungan tersebut, selain meningkatkan hubungan antar negara dan juga dapat saling menukarkan informasi.

“Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, mengucapkan terimakasih atas kunjungan delegasi media Iran, ke Sabang. Ssemoga kunjungan delegasi dari negara Iran dapat meningkatkan hubungan dalam segala bidang,” ucap Sekda.

Ditambahkan, pada dasarnya hubungan emosional antara masyarakat Aceh secara umum Sabang khususnya, sangat baik mulai dari zaman dahulu kala hingga sekarang. Bahkan, Sabang pernah dijadikan pusat pemberangkatan jamaah haji, dari teluk Sabang menuju Mekah.

Sabang sebagai kota kawasan tujuan wisata internasional, yang dibalut dengan Syariat Islam dan wisata halal. Maka, dengan kunjungan delegasi media negara Iran kiranya, dapat mempromosikan apa yang terjalin hari ini.

Karena apa yang disajikan dalam mengembangkan pariwisata Sabang, tidak terlepas dari ajaran agama Islam sebagai provinsi yang diberlakukan Syariat Islam.

Untuk itu, diharapkan kepada delegasi media negara Iran, agar tidak hanya sekali ini saja datang ke Sabang, tetapi dapat kembali lagi dengan sekaligus mempromosikan wisata Sabang, sebutnya.

Sementara ketua rombongan delegasi media negara Iran, Mrs Simin Saghafi menjelaskan, bahwa Sabang memiliki keindahan yang luar biasa seperti wisata Pulau Ribuan dan wisata religi yang tidak dimiliki daerah lain.

Kedatangan 7 orang delegasi wartawan negara Iran ke Sabang, bukan sekedar berwisata dan melakukan pertemuan dengan Pemko Sabang, tetapi kehadiran 7 wartawan media negara Iràn juga untuk melihat keindahan Pulau Sabang.

Tentunya, sepulang dari Sabang dan sampai di negaranya akan disampaikan apa yang dilihat selama di Sabang. Mudah-mudahan kunjungan kali ini bukan kunjungan yang pertama, tetapi dapat terus ditingkatkan.

Selama ini masyarakat Iran, setiap akhir tahun melakukan kunjungan  wisatanya ke Bali, karena pada akhir tahun pihak Iran, memberi keringanan  biaya transportasi udara kepada masyarakat untuk berlibur.

Oleh karenanya, jika kesempatan tersebut bisa diambil Sabang, maka tentunya wisatawan Iran, juga akan mengunjungi Sabang. Kiranya, Sabang dapat mempersiapkan diri, terutama tentang kebutuhan wisatawan Iran, dimana mereka hobi berbelanja, jelasnya. (b31)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here