Pogba Tak Perlu Ban Kapten

0

PARIS (Waspada): Gelandang Prancis Paul Pogba (foto) mengklaim, dirinya tak perlu ban kapten untuk menjadi pemimpin di lapangan bagi tim yang diperkuatnya.

“Anda tak perlu jadi kapten untuk bisa bicara. Pemimpin bukan dia yang memakai ban kapten,” papar Pogba, seperti dilansir Metro, Rabu (10/10).

“Sebagai pemimpin, Anda bisa bicara di atas lapangan. Tapi saya pernah lihat pemimpin yang tak perlu bicara untuk mengendalikan situasi,” tambah mantan pemain Juventus tersebut.

Pogba baru divonis manajer Jose Mourinho tidak akan pernah lagi menyandang ban kapten Manchester United. Padahal, bintang berusia 25 tahun itu sebelumnya berstatus wakil kapten MU.

“Saya tak pernah jadi kapten saat main untuk Timnas Prancis. Berada di Timnas Prancis saja, saya sudah merasa bangga,” tegas Pogba.

Menurut bek Adil Rami, Pogba bahkan merupakan sosok pemimpin sesungguhnya bagi Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018.

“Sungguh senang mendengar Adil mengatakannya. Dengan usia sekarang, saya berada di antara dua kelompok pemain, senior dan muda. Posisi itu membuat saya bisa menyampaikan pesan yang didengar satu tim,” klaim Pogba.

Sedangkan Didier Deschamps yang melatih Les Bleus, meyakini perseteruan Pogba dengan Mourinho terlalu didramatisir. Laga yang dimenangkan MU atas Newscastle 3-2 pada matchday 8 Liga Premier akhir pekan lalu, menurutnya justru menunjukkan hal sebaliknya.

“Saya pikir itu sedikit dilebih-lebihkan. Pada pertandingan terakhir mereka, saya melihat kehebatan Paul Pogba. Saya yakin Jose juga melihat hal yang sama,” jelas Deschamps.

“Beberapa hal benar terjadi dan saya pikir kita sedikit melebih-lebihkan fakta. Tidak ada masalah dengan Paul. Saya tidak ingin ikut campur untuk urusan hubungan pemain dengan pelatih mereka di klub,” pungkasnya.

Deschamps pun kembali akan mengandalkan Pogba untuk memimpin Pangeran Biru menghadapi Islandia pada partai laga ujicoba 12 Oktober serta laga UEFA Nations League kontra Jerman pada 17 Oktober. (m15/mtr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here