Trippier Tepis Inggris Dendam Kroasia

0
Reuters

LONDON (Waspada): Bek sayap Kieran Trippier (foto tengah), menepis asumsi Inggris dendam terhadap Kroasia yang mengalahkan mereka dengan skor 1-2 pada laga semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia.

Cerita balas dendam pun mengemuka, jelang lawatan The Three Lions ke markas Kroasia untuk melakoni laga UEFA Nations League Grup 4 besok malam di Stadion HNK Rijeka.

“Ini bukanlah duel balas dendam. Kroasia tampil bagus saat melawan kami di semifinal Piala Dunia,” tutur Trippier lewat Sky Sports, Rabu (10/10).

“Tapi itu pertandingan berbeda. Kami ingin datang ke Kroasia untuk meraih kemenangan, merebut poin yang kami butuhkan,” tambah bek andalan Tottenham Hotslpur tersebut.
Trippier yakin Inggris bisa menang, antara lain karena performa Kroasia cenderung menurun setelah menjadi finalis Rusia 2018. Luka Modric cs hanya mampu bermain 1-1 melawan Portugal pada laga ujicoba, lantas digunduli Spanyol 0-6 di UEFA Nations League.

Menurut Trippier, kemanangan atas Hrvatska akan sangat positif sebagai bekal menghadapi raksasa Spanyol di grup yang sama. “Setelah pertandingan nanti, kami akan menghadapi Spanyol,” jelasnya.

Untuk laga tandang nanti, manajer Gareth Southgate nekad memanggil beberapa pemain debutan, di antaranya Jadon Sancho. Pemain belia berusia 18 tahun itu lulusan akademi Watford yang dibeli Manchester City pada 2015 kemudian dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada 2017.

“Sedikit mengejutkan kalau boleh dibilang karena saya masih sangat muda. Saya harus banyak belajar, saya berterimakasih kepada Southgate yang melihat perkembangan saya di Bundesliga,” tegas Sancho.

“Tentu saja debut lawan Kroasia merupakan impian saya. Saya tidak bisa meminta lebih dari itu,” pungkasnya. (m15/sky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here