APLUS Serahkan Donasi Palu Sulteng Melalui RZ

0
PERWAKILAN APLUS saat menyalurkan bantuan melalui Rumah Zakat (RZ). Waspada/Rahmat Utomo
PERWAKILAN APLUS saat menyalurkan bantuan melalui Rumah Zakat (RZ). Waspada/Rahmat Utomo

MEDAN (Waspada): Aliansi Pemuda Langkat Peduli Sulawesi (APLUS) menyerahkan donasi kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah yakni Palu, Sigi, dan Donggala melalui Rumah Zakat (RZ) Cabang Medan, Rabu (10/10).

Penyerahan donasi dilaksanakan setelah melalui serangkaian aksi penggalangan dana yang dilaksanakan selama empat hari, yakni tanggal 4 sampai dengan tanggal 7 Oktober 2018. Adapun dana yang terkumpul berjumlah Rp29.000.000 serta 10 paket pakaian layak pakai.

Aksi yang dilakukan APLUS pun sangat beragam diantaranya engan melakukan konser amal, pameran satwa, hingga turun ke jalan untuk mengumpulkan donasi dari pengguna jalan di seputaran Stabat, Tanjung Pura, hingga Pangkalan Berandan.

Adapun pemuda yang tergabung Di APLUS tersebut berasal dari berbagai latar belakang organisasi dan komunitas yang berbeda beda. Ada yang berasal dari organisasi kemahasiswaan seperti Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Langkat, komunitas pecinta satwa yakni Family Animal Lovers (FALS), komunitas Seni musik seperti Pemuda Pemudi Kreatif dan Blood Venom. Komunitas Pecinta Anak Yatim (PAY), Komunitas Pemuda Hijrah Patuah, dan juga komunitas pemuda lainnya seperti Vaporizer, komunitas Gerakan Langkat Pintar (GLP), Sahabat Alam Langkat, komunitas Sepeda Motor Brandal Custom, PBB (Paguyuban Bikers Brandan) dan banyak lagi komunitas lainnya.

Koordinator APLUS, Muhammad Afif Hendrawan, SSos, kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban yang dialami korban bencana alam yang dialami saudara kita di Sulawesi Tengah. Juga sebagai motivasi bagi para pemuda untuk ikut berkontribusi membantu percepatan pemulihan korban gempa dan Tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala.

“Semoga usaha kami hari ini dalam hal mengumpulkan bantuan dari para donatur dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang di timpa musibah dan ujian yang sangat luar biasa. Dan juga untuk rekan-rekan para pemuda khususnya Kabupaten Langkat mari bergerak bersama untuk membantu saudara-saudara kita yang tetimpa musibah di Palu, Sigi, dan Donggala“ pungkasnya harapnya. (cru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here