Jalan Dihotmix Warga Tanjung Beringin Apresiasi Pemkab Sergai

0
Jalan Satria merupakan jalan utama.di Dusun III Desa Pekan Tanjung Beringin Kec.Tanjung Beringin yang selesai di hotmix, Kamis (11/10) Waspada/Edi Saputra.
Jalan Satria merupakan jalan utama.di Dusun III Desa Pekan Tanjung Beringin Kec.Tanjung Beringin yang selesai di hotmix, Kamis (11/10) Waspada/Edi Saputra.

TANJUNGBERINGIN (Waspada): Pembangunan  jalan utama Desa Pekan Tanjung Beringin Kec.Tanjung Beringin Kab.Serdang Bedagai (Sergai) yang merupakan akses jalan penghubung di Kec.Tanjung Beringin yakni Jl. Satria di Dusun III sepanjang 800 meter dengan hotmix yang telah selesai pekerjaannya mendapat apresiasi dari warga Tanjung Beringin.

Tokoh masyarakat Tanjung Beringin Drs Ridwan Yahya yang juga Wakil Ketua PD Al Wasliyah Sergai kepada Waspada, Kamis (11/10) mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kab.Sergai yang telah membangun Jl.Satria dengan hotmix yang selama ini jalan tersebut kondisinya rusak dan banyak lubang.

“Saat ini akses tranaportasi jalan utama Desa Pekan Tanjung Berimgin yang cukup vital telah semakin lancar, kita berharap dengan lancarnya arus transportasi berimbas dengan peningkatan perekononian masyarakat”, imbuh Ustad Ridwan Yahya.

Kendati demikian lanjut Ridwan Yahya, ke depan diharapkan Pemkab Sergai terus menganggarkan pembangunan jalan setiap tahunnya khususnya untuk Desa Pekan Tanjung Beringin, karena masih ada jalan yang butuh pembangunan seperti Jl. Wan Rahmad.

Pernyataan serupa diutarakan Faisal ,43, sopir angkutan pick up L 300 warga Dusun I, Desa Tebing Tinggi, Kec Tanjung Beringin, menurutnya sejak Jl.Satria selesai di hotmix tidak ada lagi hambatan mengangkut ikan segar dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanjung Beringin menuju Medan, sehingga dirinya turut bersyukur dengan dibangunnya jalan tersebut.

Camat Tanjung Beringin Zulfikar menuturkan selain pengaspalan hotmix Jl.Satria untuk tahun 2018 sepanjang 800 meter, Pemkab Sergai juga telah merealisasikan pembangunan Jl.Sawit Dusun I Desa Pekan Tanjung Beringin sepanjang 190 meter dengan aspal lapisan penetrasi (lapen) begitu juga Jl.Jati Dusun VI Desa Pekan Tanjung Beringin juga sepanjang 190 meter dengan Lapen.

“Sedangkan terkait Jl.Wan Rahmad hasil kordinasi dengan pihak Dinas PUPR, pembangunannya telah dianggarkan pada tahun 2019 dengan hotmix, kita berharap masyarakat agar bersabar”, terang Zulfikar.(c03/B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here