Media Kampanye Mancini

0

WARSAWA (Waspada): Sukses Italia mengatasi Polandia 1-0 pada laga Liga A Grup 3 UEFA Nations League, Minggu (Senin WIB), menjadi media kampanye bagi allenatore Roberto Mancini untuk mengamankan posisinya.

Mancini meminta publik bersabar, karena era kebangkitan Gli Azzurri baru dimulai setelah sempat tak pernah menang dalam lima laga di bawah asuhannya.

“Kami bisa terus meningkat, tetapi butuh waktu. Sebuah era baru sudah dimulai, tetapi tidak ada yang namanya sihir atau penyihir,” dalih Mancini melalui Football Italia, Senin (15/10).

Gol tunggal Italia di Stadion Slaski, Chorzow, Polandia, Minggu (Senin WIB), disarangkan bek kiri Christiano Biraghi menit 90. Ini kemenangan perdana Azzurri dalam laga kompetitif bersama Mancini yang membuat Polandia terdegradasi ke Liga B, karena hanya mengumpulkan satu poin dari tiga laga.

“Kami mendominasi. Kami seharusnya bisa mencetak gol lebih awal. Karena itu, tidak adil rasanya bila skor akhir hanya 0-0,” klaim Mancini.

“Semua pemain memberikan yang terbaik. Saya tahu butuh waktu, tetapi kemenangan ini sungguh luar biasa,” tambah mantan pelatih Manchester City dan Inter Milan tersebut.

Tim tamu memperlihatkan dominasinya dan mampu menciptakan dua peluang bagus melalui Jorginho dan Lorenzo Insigne pada babak pertama. Terus mendominasi permainan dan serangan, Negeri Pizza baru bisa memastikan kemenangan dengan gol telat Biraghi.

“Kemenangan ini sangat penting untuk memberi keyakinan bahwa kami adalah tim yang hebat,” ucap Gianluigi Donnarumma, kiper Italia yang merumput di AC Milan.

“Pelatih membuat kami mengeluarkan kemampuan terbaik di setiap sesi latihan. Kami harus terus mendengarnya dan melanjutkan performa seperti ini,” tekad Donnarumma. (m15/fi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here