Bupati Rocky Tinjau Jembatan Rusak

0
BUPATI Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib atau Rocky, meninjau jembatan rusak di Desa Kumuneng Lhok, Kec. Idi Tunong, Kab. Aceh Timur, Selasa (16/10) sore. Waspada/M. Ishak
BUPATI Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib atau Rocky, meninjau jembatan rusak di Desa Kumuneng Lhok, Kec. Idi Tunong, Kab. Aceh Timur, Selasa (16/10) sore. Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib atau Rocky, meninjau sejumlah jembatan penghubung antar kecamatan yang mengalami kerusakan didaerah pedalaman, Selasa (16/10) sore.

Kedua jembatan yang ditinjau mantan gerilyawan GAM di Aceh Timur ini yaitu jembatan Desa Kumuneng Lhok dan jembatan di Desa Seuneubok Dalam, Kecamatan Idi Tunong.

Kedua jembatan tersebut memiliki panjang sekitar 50 meter dan lebar 4 meter. Selama terjadi kerusakan arus transportasi tersendat.

Kerusakan kedua jembatan tersebut hanya dibagian lantai, sehingga Bupati Rocky langsung mengambil sikap untuk merehapnya.

“Kerusakan hanya dibagian lantai, sedangkan leger masih bagus, jadi kita memutuskan untuk merehab kedua jembatan ini,” kata Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM. Thaib atau Rocky Rabu (17/10) di ruang kerjanya.

Agar arus transportasi masyarakat kembali normal dan tidak menjadi ancaman terhadap pengguna jalan, Bupati Rocky langsung memutuskan untuk merehabnya.

“Kedua jembatan tersebut saat ini sedang direhab dan muda-mudahan selesai dalam dua hari kedepan,” tambah Rocky.

Merehab jembatan tersebut dinilai penting diperhatian pemerintah setempat mengingat jembatan dengan panjang puluhan meter itu sangat dibutuhkan masyarakat Kumuneng Lhok dengan Kumuneng Keude. Begitu juga dengan jembatan Seuneubok Dalam yang panjang juga sama.

“Kita berharap setelah direhab nanti jembatan ini dijaga dan dipelihara oleh masyarakat dengan tidak mengizinkan dilintasi truk dengan tonase yang berlebihan,” tandas Bupati Rocky. (b24)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here