Waspadai Lobang Di Jalinsum Simpangempat-Tanjungbalai

0
Warga Simpangempat, Kab. Asahan terpaksa memanfaatkan adukan semen dan pasir untuk menutup lobang di badan jalan nasional menghubungkan Asahan-Kota Tanjungbalai. Waspada/Rahmad F Siregar
Warga Simpangempat, Kab. Asahan terpaksa memanfaatkan adukan semen dan pasir untuk menutup lobang di badan jalan nasional menghubungkan Asahan-Kota Tanjungbalai. Waspada/Rahmad F Siregar

TANJUNGBALAI (Waspada) : Para pengguna kenderaan bermotor harus ekstra waspada saat melintasi badan Jalinsum Simpangempat, Kab. Asahan menuju Kota Tanjungbalai. Jika tidak, dikhawatirkan bakal menimbulkan kecelakaan bahkan mengakibatkan korban jiwa.

Pantauan Waspada Kamis (18/10), lobang-lobang mulai banyak menghiasi badan jalan nasional itu. Malah di kawasan persimpangan Jampalan, warga terpaksa memberi tanda supaya pengemudi kenderaan tidak terperosok di lobang. Selain itu, warga juga berinisiatif menempel badan jalan menggunakan campuran semen dan pasir.

“Sudah lama jalan ini berlobang, dan kita sempat memberi tanda supaya tidak menimbulkan kecelakaan,” ujar Rizal, warga Simpangempat, Kab. Asahan. Kendati demikian, lanjut dia, belum ada upaya perbaikan dari pemerintah sehingga warga terpaksa menutup lobang di badan jalan dengan adukan semen dan pasir.” Memang tidaklah mampu bertahan lama, tapi minimal bisa mengurangi angka kecelakaan akibat keberadaan lobang tersebut,” katanya.

Ditambahkannya, selain meningkatnya lobang di badan jalan, kondisi penerangan mulai Simpangkawat, Simpangempat dan Kota Tanjungbalai, sangat memprihatinkan. ” Minim penerangan karena hampir tidak ada lanpu jalannya, padahal jalan ini termasuk padat lalulintas,” ujar Rizal.

Pernyataan Rizal itu juga diakui Muhammad Okta, warga Seidua, Kec. Simpangempat. ” Lobang di badan jalan kian hari semakin meningkat, perlu perhatian serius dari Pemerintah sebelum lebih banyak korban,” tukasnya. (a14)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here