Burhanuddin Siregar ” Pengamanan Jalan Dan Antisipasi Bencana Di Sumut Harus Total “

0

MANDAILING NATAL (Waspada): Pengamanan jalan dan antisipasi termasuk pemetaan kawasan rawan bencana di Sumatera Utara umumnya harus total dan maksimal, terkhusus jalan provinsi di kawasan Kecamatan Ulu Pungkut, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), karena kondisinya selain rawan longsor juga karena banyak jalan yang mengalami penyempitan di sebabkan badan jalan amblas.

Demikian di sampaikan Anggota DPRD Sumut dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Burhanuddin Siregar, dan Sutrisno Pangaribuan dari PDI Perjuangan kepada Wartawan, Minggu (21/10).

Mereka (Burhanuddin dan Sutrisno) turun langsung melihat kondisi bencana banjir dan longsor di Desa Muara Saladi, Kecamatan Ulu Pungkut maupun di kawasan Pantai Barat Madina baru-baru ini.

Burhanuddin selaku Sekretaris Komisi D DPRD Sumut membidangi pembangunan ini menjelaskan, di tahun 2019 Komisi D DPRD Sumatera Utara akan mengupayakan penampungan pos anggaran bencana di SKPD Provinsi, sehingga ketika nantinya terjadi bencana dinas-dinas terkait tidak harus menunggu pembahasan anggaran baru melakukan perbaikan dilapangan.

Intinya langkah-langkah cepat bisa di lakukan pemerintah daerah untuk penanggulangan bencana bila sewaktu-waktu terjadi.

Kunjungan anggota DPRD Sumut dari Dapil Sumut VII ke Madina ini selain sebagai bentuk perhatian DPRD Sumut, juga untuk merespon hal-hal yang bersifat segera dilakukan oleh DPRD Sumut, karena saat ini dalam jadwal pembahasan APBD 2019.

Karena itu kepada Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution yang turun bersama meninjau korban banjir dan longsor, sudah disampaikan untuk membuat surat kepada DPRD Sumut, sehingga nantinya dapat di sampaikan kepada Gubsu melalui dinas terkait.

Sementara terkait rencana relokasi Desa Muara Saladi, DPRD Sumut kata Burhanuddin akan mengupayakan pengalokasian anggaran melalui dinas-dinas terkait, sehingga nanti warga yang terkena dampak bencana dapat merasa nyaman di tempat yang baru.

Terkait ini semestinya Dinas Perumahan dan Pemukiman Sumut, dan Cipta Karya dalam hal penataan kawasaan dan fasilitas kawasan baru harus betul-betul berada di lapangan sehingga memudahkan komunikasi dengan kita.(c.14)

Keterangan Gambar:
Anggota DPRD Sumut Burhamuddin Siregar dan Sutrisno Pangaribuan dari PDI Perjuangan saat memberikan keterangan pers usai meninjau bencana.(Waspada/Sarmin Harahap).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here