Alwashliyah Imbau Permasalahan Pembakaran Bendera Tauhid Tidak Diselesaikan Secara Emosional

0

MEDAN (Waspada): Terkait peristiwa pembakaran bendera Tauhid di Garut oleh kelompok Banser NU organisasi Islam Al Washliyah meminta kepada semua pihak menyikapinya dengan kepala dingin yakni mengikutinya dengan perkembangan dan analisa dengan ilmu.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Pengurus Besar Ormas Islam Al Washliyah DR KH Yusnar Yusuf Rangkuti melalui rilis berita yang disampaikan oleh Sekertaris Alwashliyah Sumut Isma Padli Pulungan (foto) kepada Waspada Selasa (23/10).

Dalam rilis itu Isma Padli menghibau kepada umat muslim untuk tidak emosional menyikapi kejadian ini. Ormas Islam Al Washliyah memandang situasi saat ini begitu dinamis. Arus komunikasi informasi dan edukasi arus datar berubah bagai ‘tsunami’.

“Pemikiran intelektualitas kita saat ini sedang diuji dengan berbagai kejadian yang terjadi,” ujar Isma Padli menyampaikan rilis.

Terkait kejadian pembakaran itu, Alwashliyah mengimbau agar Banser membuat klarifikasi, tabayyun tentang peristiwa yang dimaksud.

“Buatlah klarifikasi yang obyektif dan meneduhkan, dan bagi umat Islam untuk mampu mengendalikan diri dan tidak emosional,” ujar pria yang saat ini jadi menjadi caleg DPRD Sumut Dapil Medan B no urut 2 dari Partai Golkar. (cru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here