Muhammadiyah Simalungun Kutuk Pembakaran Bendera Kalimah Tauhid

0
Ketua PD Muhammadiyah Simalungun, Tugio WR, S.Ag. ( Waspada/ist )
Ketua PD Muhammadiyah Simalungun, Tugio WR, S.Ag. ( Waspada/ist )

SIMALUNGUN (Waspada): Persyarikatan Muhammadiyah Kab. Simalungun mengutuk keras pembakaran bendera bertuliskan kalimah tauhid yang dilakukan sekelompok orang di Jawa Barat.

” Kita mengutuk keras aksi pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang dilakukan sekelompok orang di Jawa Barat,” kata Ketua Pumpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kab. Simalungun, Tugio WR, S.Ag, kepada Waspada, Selasa (23/10).

Dikatakan, aksi pembakaran bendera tauhid tersebut sangat melukai hati umat Islam bukan hanya di Indonesia saja, tetapi juga melukai hati umat Islam dunia. Apalagi, aksi pembakaran dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Santri.

” Kita berharap, para pelaku pembakaran bendera tauhid yang videonya sudah viral itu dapat diusut dan ditindak sesuai hukum yang berlaku, sehingga kejadian yang sama tidak terulang kembali,” ujar Tugio.

Lebih lanjut dikatakannya, Muhammadiyah Kab. Simalungun juga mendukung MUI yang turut mengecam tindakan pembakaran bendera tauhid dimaksud. Dia juga berharap, umat Islam tidak terprovokasi dengan kejadian itu karena kemungkinan besar ada upaya adu domba, sehingga umat Islam terbelah dan terjadi perang saudara.(a29)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here