Perkantoran Di Stabat Terendam

0
Jalan Proklamasi Stabat Kab. Langkat tergenang akibat hujan deras dan tidak berfungsinya drainase. Waspada/Abdul Hakim
Jalan Proklamasi Stabat Kab. Langkat tergenang akibat hujan deras dan tidak berfungsinya drainase. Waspada/Abdul Hakim

STABAT, (Waspada): Hujan yang mengguyur sejak Selasa (23/10) pagi hingga siang menyebabkan beberapa kantor pemerintahan di Kab. Langkat tergenang. Hasil pantauan Kejari Langkat dan Pengadilan Negeri Stabat tergenang. Genangan air sampai ke ruas Jalan Proklamasi Stabat yang berada di depannya.

Hingga Selasa sore air belum surut. Banjir juga merendam SDN 050657 Kampung Kruni Kec. Stabat. Akibatnya aktivitas belajar terganggu bahkan untuk murid yang belajar pada gelombang siang hari, terpaksa diliburkan.

Kasek SDN Ibrahim mengatakan drainase di sekitar lingkungan sekolah tidak berfungsi optimal. Dia meminta petugas berwenang dari Dinas PU maupun Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab. Langkat dapat menganggarkan perbaikan parit di kawasan tersebut.

Hasil pantauan lainnya banjir yang merendam Jalan Proklamasi depan Kejari dan Pengadilan Negeri Stabat juga akibat drainase tidak berfungsi. Sebagai contoh di Jalinsum Stabat Kel. Perdamaian setiap hujan deras tergenang. Namun setelah drainase diperbaiki dan parit-parit disana dikeruk, kawasan tersebut sudah bebas dari banjir. (a03/C).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here