Pemilik FB Penista Agama Ditangkap

1
Pemilik akun FB JS diamankan di Mapolres Tanjungbalai, akibat postingan yang diduga menghina agama Islam dan ujaran kebencian. Waspada/Rasudin Sihotang

TANJUNGBALAI (Waspada): Seorang pria remaja berinisial JS, 17, warga Jl. FL Tobing Gg Mahoni, Lingk. V, Kel. Sirantau, Kec. Datukbandar, Kota Tanjungbalai, ditangkap diduga menistakan agama Islam dan ujaran kebencian di akun Facebooknya (FB), Jumat (26/10).

Akibatnya, tangkapan layar postingan tersebut menyebar cepat di tengah masyarakat dan menimbulkan suasana ‘panas’ pasca aksi damai bela tauhid.

Koordinator Koalisi Umat Islam Tanjungbalai Hidup untuk Jihad (KAMI TAUHID) Herman Ramadhana langsung mengumpulkan rekan-rekannya guna mencari informasi keberadaan JS. Setelah didapat info valid, Herman memimpin penjemputan JS ke rumahnya, namun setibanya di sana, mereka sempat mendapatkan perlawanan dari pemuda setempat. Setelah beberapa saat bernegosiasi, aparat kepolisian pun datang dan mengamankan JS ke Mapolres Tanjungbalai.

Saat berada di Mapolres, Herman Ramadhana mengatakan, kenyataan saat ini banyak pelecehan, penghinaan, dan ujaran kebencian terhadap Islam yang nota bene mayoritas di Indonesia. Pria yang akrab disapa Ade Willy mengaku, lemahnya penegakan hukum menyebabkan menjamurnya para penista agama dan pelaku ujaran kebencian.

Pada kesempatan itu, Ade Willy meminta kepolisian melanjutkan proses hukum tindak pidana dengan terduga JS. Ade berharap proses hukum tidak berakhir dengan materai enam ribu rupiah, namun harus sampai di pengadilan.

Atas kejadian itu, JS langsung dilaporkan oleh Ustad Indra dengan Nomor: LP/312/X/2018/SU/RES.T.BALAI.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai didampingi Paur Subbag Humas Iptu AD Panjaitan mengatakan, pihaknya sudah mengamankan pelaku dan masih diperiksa intensif. Irfan Rifai mengimbau masyarakat tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya penanganan hukum kepada kepolisian.

Hingga berita ini dikirimkan ke redaksi sekira pukul 20:42, ratusan masyarakat berkumpul di depan Mapolres Tanjungbalai. (a32)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here