Penyelundupan 1 Kg Sabu Digagalkan Di KNIA

0

DELISERDANG (Waspada) : Seorang penumpang pesawat Malaysia Airlines MH 864 dari Kualalumpur, diamankan petugas Bea dan Cukai dalam kasus narkoba saat mendarat di Kualanamu International Airport (KNIA).

Dari tersangka berinisial M, 26, warga Banda Aceh, petugas menyita 1 Kg  sabu-sabu. Informasi dihimpun Waspada, Selasa (30/10), terkuaknya penyelundupan sabu ini berkat kecurigaan petugas yang melihat seorang penumpang membawa tas ransel melintasi pemeriksaan X-Ray di terminal kedatangan KNIA.

Petugas yang menaruh curiga, lalu membuka bungkusan pada lipatan celana yang terdapat dalam tas tersebut. Hasilnya, ditemukan 1 Kg diduga narkotika jenis sabu dalam dua bungkusan plastik putih bening.

Kemudian, tersangka M dengan No. Paspor C 1786076 dibawa ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Kualanamu berkoordinasi Ditres Narkoba Polda Sumut.

Sedangkan 1 Kg sabu dibawa ke Laboratorium Kantor Bea dan Cukai Belawan, untuk dilakukan uji sampel.

Kepala KPPBC Kualanamu Bagus Nugroho Tamtomo Putro yang dikonfirmasi Waspada, membenarkan adanya diamankan seorang penumpang dari Kualalumpur. “Benar memang ada diamankan dalam kasus sabu, tapi soal jumlah belum diketahui pasti, karena masih dalam proses penyelidikan,” katanya.

Informasi lain diperoleh, M disebut-sebut sempat dibawa ke salah satu rumah sakit di Lubukpakam, Kab. Deliserdang, guna dilakukan pemeriksaan rongsen terhadap tubuhnya. Tapi, dari hasil pemeriksaan yang mendapat pengawalan ketat itu, barang terlarang dimaksud tidak ditemukan. Selanjutnya, penumpang tersebut diboyong ke Polda Sumu. (cir/J)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here