Ahli Waris Jamaah Haji Wafat Di Pesawat  Terima Santunan Rp 125 Juta

0
Waspada/ist ‪Ahli waris jamaah haji wafat di pesawat  menerima santunan  Rp 125 juta dari PT Garuda Indonesia.
Waspada/ist ‪Ahli waris jamaah haji wafat di pesawat  menerima santunan  Rp 125 juta dari PT Garuda Indonesia.

MEDAN(Waspada): PT. Garuda Indonesia menyerahkan santunan ekstra cover kepada ahli waris sebesar Rp 125 juta kepada keluarga jemaah haji Almarhum Abdul Chalil Nasution asal Kota Medan yang wafat di pesawat Garuda Indonesia pada musin haji 1439 H / 2018 M.

Penyerahan santunan diserahkan langsung oleh Vice President Garuda Indonesia Region Sumatera Utara M. Yans Verio, dan disaksikan Direktur Bina Haji Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag RI Khoirizi dan perwakilan Asuransi Askrindo Eko Suryanto di Kantor PT. Garuda Indonesia Jl. Monginsidi Medan, Rabu (31/10) malam.

Vice President Garuda Indonesia Region Sumatera Utara Yans Verio mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Almarhum Abdul Chalil Harahap, semoga almarhum ditempatkan ditempat yang terbaik di sisi Allah SWT, dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga tabah menerima cobaan ini.

“Semoga dengan diberikannya santunan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh ahli waris,” harapnya.

Sementara itu Direktur Bina Haji Bidang PHU Kemenag RI Khoirizi mengatakan, santunan yang diberikan ini merupakan amanah Undang Undang Nomor 13 Tahun 2008 tentang Penyelengggaraan Ibadah Haji yang bertujuan untuk memberikan pelayanan, pembinaan dan perlindungan kepada jemaah haji.

“Pemberian santunan ini adalah salah satu bentuk perlindungan yang diberikan pemerintah kepada jemaah haji,” ungkapnya.

Khoirizi juga mengharapkan dengan pemberian santunan ini dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, dan berharap keluarga yang ditinggalkan ikhlas menerima cobaan ini.

Turut hadir pada acara tersebut Kabid PHU Kanwil kemenag Sumut Muslim, Kasi Transportasi Haji Bidang PHU Kemenag RI Edayati Restu, Kasi Akomodasi, Transportasi dan Perlengkapan Haji Abdul Azhim, Kasi Pengelola Keuangan Haji Ilyas Siregar dan Kasi Sistem Informasi Haji Redison Sitepu.(m37/B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here