Menang Harga Mati PSMS

1
PELATIH PSMS Peter Butler didampingi bek Ronny Fatahillah memberi keterangan pers, Jumat (2/11).( Waspada/Arianda Tanjung/B)

MEDAN (Waspada): PSMS Medan siap menjamu Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (3/11) malam ini mulai pukul 18.30 WIB.

Kemenangan wajib diraih skuad Ayam Kinantan untuk membuka peluang lolos dari zona degradasi. Saat ini, PSMS masih berada di posisi juru kunci klasemen sementara dengan 27 poin hasil delapan kali memang, tiga kali imbang, dan 16 kali kalah.

Sedangkan Borneo FC menghuni posisi enam klasemen dengan raihan 42 poin hasil 12 kali menang, 6 kali seri, 10 kekalahan. Walau posisi di klasemen sementara tak selalu menjadi ukuran, PSMS wajib mewaspadai kekuatan tim tamu.

Pelatih PSMS Peter Butler menegaskan jika kemenangan menjadi harga mati bagi Legimin Rahardjo cs saat menghadapi skuad Pesut Etam. Pasalnya, tiga angka yang diraih dapat menjaga asa tim ini lolos dari jurang degradasi.

“Saya optimis dengan permainan tim besok (hari ini). Kami semua punya semangat memenangkan laga. Apalagi kami akan main di kandang, meski di laga kandang terakhir kami kalah, tapi untuk laga besok kami yakin menang,” tegasnya saat konferensi pers, Jumat (2/11).

Lanjut Butler, menghadapi Borneo, timnya masih tanpa beberapa pemain inti seperti bek Reinaldo Lobo dan kiper Abdul Rohim yang dalam masa pemulihan. Sedangkan Rahmad Hidayat yang dalam dua laga lalu absen bisa tampil meski mungkin tidak penuh.

“Masih ada pemain yang tidak bisa tampil karena cedera. Juga ada pemain yang masih belum fit 100 persen seperti Frets Butuan, Antoni Putro Nugroho, dan Matsunaga. Tapi saya yakin pemain lainnya sudah siap berjuang,” katanya.

“Jadi apapun situasinya kami harus siap. Saya juga selalu memotivasi pemain agar tidak menyerah walau dalam kondisi sulita apapun. Ada beberala laga lagi akan kami hadapi dan kami tidak akan menyerah hingga laga terakhir,” tegas pelatih asal Inggris ini.

Hal senada dikatakan bek PSMS, Ronny Fatahillah yang mengaku tetap optimis timnya akan menangkan laga kontra Borneo FC. Intinya kalau pemain tetap semangat dan punya motivasi untuk menang, maka hasil positif akan didapat.

“Saat ini kami berada di posisi bawah klasemen. Walaupun banyak pemain yang tidak tampil karena cedera, saya yakin siapapun yang diturunkan pelatih nantinya, kemenangan akan bisa diraih besok,” tegas Ronny.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, mengatakan meski berstatus tim tamu, pihaknya tetap menargetkan hasil maksimal, dengan minimal meraih satu poin. Karena bagi tim, bermain di mana saja tetap sama, terpenting pemain fokus dan kerja keras.

“PSMS tim besar dan punya sejarah bagus di sepakbola Indonesia. Walaupun saat ini mereka di posisi paling bawah klasemen, tapi tetap tidak bisa dianggap enteng,” ujarnya. (cat/I)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here