Peran Ozil Kian Vital

1
DARI KANAN: Mesut Ozil, Hector Bellerin, Pierre-Emerick Aubameyang, Petr Cech dan Henrik Mkhitaryan, andalan Arsenal untuk mengimbangi agresivitas Liverpool.(standard.co.uk)

LONDON (Waspada): Kapten Laurent Koscielny yakin, gelandang Mesut Ozil akan berperan kian vital sebagai pengatur permainan Arsenal saat menjamu Liverpool
pada matchday 11 Liga Premier.

Sebab dalam bigmatch lewat tengah malam nanti mulai pkl 0030 WIB di Stadion Emirates, The Gunners minus gelandang energik Matteo Guendouzi. Manajer Unai Emery juga rawan tanpa gelandang Aaron Ramsey yang santer diberitakan sudah tidak semangat lagi membela Arsenal.

“Dia sangat luar biasa. Saat Mesut sedang berada dalam performa terbaiknya, maka dia tak akan bisa dihentikan lawan dan membuat kami menang,” klaim Koscielny melalui Football London, Jumat (2/11).

“Kualitasnya fantastis. Tidak ada pemain yang seperti dia, karena dia mampu mengalahkan empat pemain lawan hanya dengan satu bola,” tambah mantan bek Timnas Prancis tersebut.

Setelah pensiun dari Timnas Jerman pasca Piala Dunia 2018 Rusia, Ozil menegaskan sepenuhnya fokus bersama Gunners. Bintang berusia 30 tahun itu akibatnya kembali bersinar dan menurut Koscielny sekarang sangat sulit dihentikan.

Dia pun berharap Ozil maksimal melawan Liverpool. “Dia harus tetap berada di level seperti ini,” pinta Koscielny.

Gunners kini menduduki peringkat empat nilai 22, minus empat angka di bawah The Reds dan Manchester City yang bertengger di puncak klasemen. Emery sebenarnya mengharapkan semua pemain terbaiknya prima menatap bigmatch nanti.

“Begitulah sepakbola. Dia (Guendouzi) bermain sangat baik dan dengan semangat luar biasa. Dia sangat kompetitif, tetapi dia sedang didera cedera,” ratap pelatih asal Spanyol itu.

“Saya dengan Aaron (Ramsey) telah berbicara pekan lalu. Dia mengatakan akan bermain dengan semangatnya dan tetap fokus bersama kami,” tambah Emery.

Sempat tersendat di awal musim, tim asuhan Emery kini bangkit dan sudah tak terkalahkan dalam 12 laga terakhirnya di semua kompetisi. Modal itu menurut Martin Keown, bek legendaris Arsenal dan Inggris, sangat vital untuk setidaknya menahan laju pasukan Jurgen Klopp.

“Saya rasa laga ini akan berakhir imbang 2-2. Liverpool akan tampil menyerang, tapi Arsenal punya rekor kandang yang hebat,” ucap Keown lewat DailyMail.

“Jika Arsenal ingin kembali ke empat besar, mereka tak boleh kalah dalam laga ini. Fans tentu ingin melihat Arsenal mendapatkan hasil bagus melawan tim besar,” katanya menambahkan.

Hanya saja Si Merah juga tengah berada dalam aura positif. Pasukan Klopp membuktikannya dengan kemenangan di tiga laga terakhir atas Huddersfield Town 1-0 dan dan Cardiff City 4-1 di Liga Premier, serta Red Star Belgrade 4-0 di Liga Champions.
Trisula Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino mengganas lagi dengan dilapisi Xherdan Shaqiri dan Daniel Sturridge.

“Aura kami bagus. Semua pemain memandang ke depan untuk setiap pertandingan. Kami telah menjalani jadwal intens,” tegas bek sentral Joe Gomez.

“Jadi ini benar-benar padat dan cepat. Ini bagus, kami menikmati laga demi laga dan mendapat kesempatan tampil setiap pekan,” pungkas Gomez. (m15/fl/dm)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here