Miliki Paket Kecil Sabu Buruh Tani Ditangkap

1

SIMALUNGUN (Waspada): BIS, 34, warga Huta Marihat Bayu, Nagori (desa) Bahjoga, Kec. Jawamaraja Bahjambi, Kab. Simalungun, ditangkap unit Reskrim Polsek Tanahjawa, karena memiliki satu paket kecil narkotika jenis sabu.

BIS yang berstatus buruh tani ditangkap di jalan produksi blok 48 Afd I Kebun Bahjambi, Kamis (1/11). Barang bukti yang disita 1 bungkus plastik klip kecil bening diduga berisi narkoba jenis sabu, 1 handphone Samsung warna kessing hitam dan 1 sepedamotor Supra X 125 warna hitam BK 5092 TAD.

Kapolsekta Tanahjawa, Kompol H. Panggabean mengatakan penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat, bahwa seorang laki-laki dewasa dengan sepedamotor Supra X 125 BK 5092 TAD baru membeli narkoba dari salah seorang laki-laki di warung billiard di Bahjoga Utara Nagori Bahjoga.

Atas informasi tersebut petugas unit Reskrim Polsek Tanahjawa langsung melakukan penyelidikan dengan membuntutinya dan tepat di jalan produksi areal blok 48 Afd I Kebun Bahjambi, petugas berhasil menyetop kendaraan tersangka.

Petugas langsung mengintrogasi dan menanyakan narkoba yang baru dibeli laki-laki mengaku berinitial BIS itu. Setelah digeledah, BIS akhirnya mengaku dia baru membeli narkotika jenis sabu dari laki-laki berinitial Id warga Bahjoga. Namun saat dilakukan pengembangan, Id tidak berhasil ditangkap.

“Saat ini tersangka BIS dan barang bukti sudah diamankan di tahanan Polsek Tanahjawa untuk proses lebih lanjut,” kata Kompol H. Panggabean, Jumat (2/11). (a29)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here