Bagi Pep Uang Bukan Segalanya

1
AP

LONDON (Waspada): Manajer Manchester City, Pep Guardiola (foto), menegaskan bahwa uang bukan segalanya bagi dia dalam meraih sukses.

Pria Spanyol berusia 47 tahun itu mengatakan demikian, Minggu (Senin WIB), saat memberikan kata sambutan setelah dianugerahi penghargaan bertajuk ‘dream come true’ oleh Asosiasi Penulis Berita Sepakbola di Inggris.

“Saya tahu orang-orang mengatakan kami mempunyai banyak uang. Itu benar, tetapi itu bukan segalanya,” tegas Pep, seperti dikutip dari BT Sport, Senin (5/11).

“Di ManCity ada banyak orang yang bekerja dengan saya dan saya sangat beruntung bisa bekerja dengan orang-orang tersebut,” tambah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

Sejak kedatangannya di Etihad Stadium pada musim panas 2016, Pep telah menyumbangkan 3 trofi, yakni EFL Cup 2017/18, Premier League 2017/18 dan Community Shield 2018. Sedangkan untuk penghargaan pribadi, dia telah menyabet Manager of the Season Premier League 2017/18 dan LMA Manager of the Year 2017/18.

“Saya beruntung berada di negara Anda, Inggris. Selama saya di sini, saya mendapatkan pengalaman luar biasa karena mimpi seorang anak kecil yang ingin menjadi manajer muda yang sukses telah jadi kenyataan,” ungkap Pep.

Musim ini The City kembali menjadi favorit kampiun Liga Premier. Pasukan Pep sendirian memimpin klasemen dengan kemasan 29 poin pasca menggasak Southampton 6-1 pada matchday 11 di Etihad Stadium.

“Kami bisa mencetak lebih banyak gol. Kami pintar di kotak penalti, itu tidak mudah. Namun Southampton tidak menyerah,” papar Pep.

Raheem Sterling mengemas dwigol, Sergio Aguero, David Silva dan Leroy Sane masing-masing menyumbang satu gol serta satu gol lagi dari aksi bunuh diri Wesley Hoedt. Sedangkan Danny Ings mencetak satu-satunya gol balasan tim tamu.

Aguero pun kini menjadi pemain ketiga di sepanjang sejarah Liga Inggris yang berhasil mencetak 150 gol hanya dengan satu klub. Dia mendekati rekor Thierry Henry dengan 175 gol bersama Arsenal dan Wayne Rooney dengan 183 gol di Manchester United. (m15/bts)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here