Mahasiswa Demo Kejari

1
MAHASISWA melakukan aksi di depan kantor Kejari Binjai. Waspada/Ria Hamdani
MAHASISWA melakukan aksi di depan kantor Kejari Binjai. Waspada/Ria Hamdani

BINJAI (Waspada): Puluhan mahasiswa Kota Binjai yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi menggelar aksi demo di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai, Jalan T Amir Hamzah, Kec. Binjai Utara, Senin (5/11) pagi.

Dengan menggunakan pengeras suara, koordinator aksi Muslim Hidayat meminta Kejari Binjai memberi penjelasan terkait kasus korupsi yang ada di Kota Binjai, salah satunya dugaan korupsi alat peraga SD di Dinas Pendidikan Tahun 2011.

Mereka juga meminta Kejari menahan 11 tersangka kasus dugaan korupsi alat peraga SD tersebut, mengungkap siapa dalangnya, memproses semua pejabat yang terlibat dan mengaudit semua SKPD agar kasus serupa tidak terulang lagi.

“Apabila tuntutan ini tidak dipenuhi, kami akan kembali melakukan aksi dengan masa yang lebih banyak,” tegas Hidayat.

Mahasiswa diterima pihak Kejari diwakili Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Binjai Erwin Nasution. Erwin mengatakan Kepala Kejaksaan (Kajari) sedang berada di Jakarta dalam urusan kerja. “Terimakasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah mengawal kasus ini,” katanya.

Ditegaskan Erwin, pihak Kejari tidak main-main dalam menangani kasus dugaan korupsi di Kota Binjai. “Kenapa kita baru tahan satu tersangka dari sebelas tersangka yang ada, kerena satu tersangka itu tidak kooperatif,” katanya. (a05/crh)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here