Messi Masih Misteri

1
AP

MILAN, Italia (Waspada): Partisipasi mesin gol Lionel Messi (foto) masih misteri, saat Barcelona menyambangi markas Inter Milan, Rabu dinihari mulai pkl 03:00 WIB pada matchday 4 Liga Champions Grup B.

Menurut Marca, Senin (5/11), nama megabintang Argentina berusia 31 tahun itu masuk daftar 22 pemain El Barca yang dibawa entrenador Ernesto Valverde ke Kota Milan, Italia.
Namun Barca sendiri kemudian mengaku tidak akan membawa Messi, kendati sang superstar sudah kembali latihan bersama rekan-rekan setimnya sejak pertengahan pekan lalu.

Dihadapkan pada misteri Messi yang sedang mengalami cedera tangan, allenatore Inter Luciano Spalletti terus terang berharap La Pulga alias Si Kutu absen merumput di Stadion Giuseppe Meazza.

“Saya benar-benar berharap Lionel Messi tidak main. Dia mengubah Barcelona menjadi tim dengan penyerangan yang mematikan ketika bermain,” ucap Spalletti melalui Football Espana.

“Mereka selalu bermain dengan gaya yang sama selama bertahun-tahun, yakni penguasaan bola,” tambah mantan pelatih AS Roma berusia 59 tahun tersebut.

Sejauh ini Valverde masih bisa mengatasi absensi Messi dengan membawa Los Cules meraih hasil 100 persen dari empat laga terakhir di semua kompetisi. Barca pun mantap memuncaki klasemen La Liga Spanyol, begitu pula di Liga Champions.

Sergio Busquets cs mengoleksi nilai 9 dari 3 pertandingan Grup B. Inter posisi 2 dengan 6 poin, disusul Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven sama-sama baru meraih nilai satu.

“Saya pikir kami semua main lebih baik dengan Messi di dalam tim. Kita akan melihat bagaimana dia dalam latihan sebelum pertandingan melawan Inter,” tutur Valverde.
Namun menurut mantan Presiden Barca Joan Gaspart, Valverde tidak perlu mengambil risiko dengan memaksakan Messi tampil di Milan.

“Messi harus memutuskan sendiri bersama staf medis. Saya sendiri tidak akan ambil risiko dengan pemain dari dunia lain seperti dia,” jelas Gaspart.

“Kami membutuhkannya, tetapi kami tidak akan ambil risiko mengulang cedera tersebut. Messi merawat dirinya sendiri, dia latihan dan itu bagus,” katanya menambahkan.

Selain Messi yang masih misteri, El Blaugrana dipastikan tanpa bek Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen dan Sergi Samper. Ketiganya masih dalam proses pemulihan cedera, sehingga tidak ikut dibawa ke Milan.

“Kami sadar bahwa tidak selalu bisa bergantung kepada Messi atau Busi (Sergio Busquets) dan kami bertanggung jawab atas cara kami untuk bermain,” tekad striker Luis Suarez. (m15/mrc/fe)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here