Morata Menyesal Gagal Hatrik

1
AP

LONDON (Waspada): Striker Alvaro Morata menyesal gagal mencetak hatrik, Minggu (Senin WIB), saat Chelsea menekuk Crystal Palace 3-1 pada matchday 11 Liga Utama Inggris.

Morata (foto) menyumbang dua gol, Pedro Rodriguez mencetak satu gol lagi dalam kemenangan kandang The Blues di Stadion Stamford Bridge, London. Sedangkan Andros Townsend mencetak gol balasan untuk Palace.

“Saya harusnya bisa mencetak hatrik, jadi ini bukanlah hari yang sempurna. Namun kami berhasil mengamankan tiga poin, itu jauh lebih penting bagi kami,” ucap Morata melalui BBC, Senin (5/11).

“Saya sudah terlalu lama memikirkan untuk bisa mencetak hatrik. Saya terus berkembang dan ingin tetap membantu tim ini untuk meraih kemenangan di kompetisi paling kompetitif ini,” tekad striker Spanyol tersebut.

Sebelum dan setelah membobol gawang Palace menit 32 dan 65, mantan striker Real Madrid dan Juventus itu memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Morata gagal memaksimalkannya, sehingga sementara ini masih mengoleksi lima gol.

“Saya sangat senang atas apa yang dilakukan Alvaro Morata. Dia berkembang bila dibandingkan bulan lalu, baik dari segi kepercayaan diri dan personalitinya,” puji Maurizio Sarri, manajer Chelsea asal Italia.

“Dia mengalami peningkatan di bagian taktikal dan teknik. Dia memiliki potensi amat besar secara fisik maupun teknis dan dia masih bisa terus berkembang,” tambah Sarri.

Berkat kemenangan atas Palace, Sarri sendiri menorehkan rekor individu 11 laga tak terkalahkan di Liga Premier. Dia menyamai rekor yang bertahan selama 24 tahun milik Frank Clark pada 1994 silam saat membesut Nottingham Forrest. (m15/bbc)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here