Ninja Sawit Ditangkap Kasus Narkoba

1
TERSANGKA RY memperlihatkan barang bukti sabu-sabu di Mapolsek Indra Makmu, Kab. Aceh Timur, Senin (5/11). Waspada/M. Ishak
TERSANGKA RY memperlihatkan barang bukti sabu-sabu di Mapolsek Indra Makmu, Kab. Aceh Timur, Senin (5/11). Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Dicurigai ‘ninja sawit’ hendak beraksi, RY, 41, warga Desa Jambo Lubok, Kec. Indra Makmu, Kab. Aceh Timur ditangkap polisi di kebun sawit PTPN-I di Kec. Indra Makmu, Minggu (4/11) sekira pukul 21:00. Ketika digeledah petugas juga menemukan narkoba jenis sabu.

“Tersangka RY hendak mencuri sawit di kebun PTPN-I, tapi aksinya gagal karena tercium petugas pengaman perkebunan. Setelah dicari di sekitaran kebun akhirnya petugas bersama masyarakat berhasil menangkap RY,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.Ik, MH melalui Kapolsek Indra Makmu, Iptu JM. Tambunan kepada waspada, Senin (5/11).

Petugas juga mengamankan barang bukti senter dan sepedamotor yang digunakan tersangka untuk melakukan aksinya. “Ketika digeledah, kita menemukan lima paket kristal sabu-sabu dalam plastik bening yang disimpan tersangka di dalam lipatan dompet,” tutur JM. Tambunan.

Kepada petugas tersangka mengaku sabu-sabu tersebut miliknya yang akan dikonsumsi. “Tersangka dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolsek dan akan diproses dalam kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba,” tutup JM. Tambunan. (b24)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here