Shaqiri Tinggal Demi Keamanan

1
Metro

LONDON (Waspada): Manajer Jurgen Klopp (foto kanan), meninggalkan Xherdan Shaqiri (foto kiri), saat Liverpool melawat ke kandang Crvena Zvezda Selasa malam pada matchday 4 Liga Champions Grup C.

Bintang Swiss berdarah Albania itu terpaksa ditinggal demi alasan keamanan. Sebab selebrasi gol Shaqiri ke gawang Serbia pada laga Piala Dunia 2018 di Rusia, telah membuat marah warga negara pecahan Yugoslavia itu.

“Kami sudah membaca spekulasi mengenai seperti apa penerimaan orang-orang di sana terhadap Shaq,” ungkap Klopp, seperti dikutip dari Goal, Senin (5/11).

“Meski kami tidak tahu apa yang akan terjadi, kami hanya ingin pergi ke sana dengan 100 persen fokus dengan hal-hal sepakbola saja,” papar pelatih asal Jerman tersebut.

Mantan winger Bayern Munich berumur 27 tahun itu merupakan anak keturunan imigran asal Albania yang menjadi korban dari kekejaman rezim Yugoslavia. Tak heran dia melakukan selebrasi dengan membentuk tangan mirip simbol elang Albania seusai membobol gawang Serbia.

“Kami adalah Liverpool, sebuah klub besar. Kami tidak punya pesan lain, apalagi politik,” klaim Klopp.

“Kami hanya ingin berkonsentrasi pada sepakbola. Atas alasan itu, Shaq tidak akan dilibatkan dan dia sepenuhnya memahami keputusan tersebut,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Pada jumpa pertama di Stadion Anfield, 24 Oktober lalu, suporter Crvena Zvezda alias Red Star Beograd bahkan tidak segan-segan mengejek Shaqiri, kendati mereke berstatus tamu di Liverpool.

“Saya bermain untuk salah satu tim terbesar dunia di Munich dan saya kembali bermain untuk salah satu klub besar. Jadi saya tidak merasakan tekanan apa pun dari jersey Liverpool,” tegas Shaqiri.

“Orang seharusnya ingat di mana saya bermain sebelumnya, kualitas yang saya miliki, dan apa yang telah saya raih,” pungkasnya. (m15/goal)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here