BKKBN-DPR RI Sosialisasi Program Lini Lapangan

1
PARA pemateri yakni Kepala BKKBN Sumut BKKBN Sumut Temazaro Zega, Anggota DPR RI DPR RI Komisi IX H. Anshory. Lc berfoto bersama usai kegiatan. Wapada/Ist
PARA pemateri yakni Kepala BKKBN Sumut BKKBN Sumut Temazaro Zega, Anggota DPR RI DPR RI Komisi IX H. Anshory. Lc berfoto bersama usai kegiatan. Wapada/Ist

ASAHAN (Waspada): Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumut, bersama mitra kerjanya, yakni anggota DPR RI Komisi IX H. Anshory. Lc melakukan sosialisasi Program Lini Lapangan di Kampung Keluarga Berencana (KB) yang berada di Kab Asahan. Kec. Bandar Pasir Mandoge Desa Sri Nadores, Senin (5/11).

Selain H.Anshory, hadir sebagai pemateri dari Kepala BKKBN Sumut Temazaro Zega Dan DRS Muhili sebagai Perwakilan BKKBN Kab. Asahan.

Dalam kesempatanya Anshory mengatakan ada 3 pembanguan yang strategis yang menjadi prioritas yang harus terus dilakukan dikampung KB yaitu pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, dan pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Sasaranya bukan pembangunan fisik tetapi juga pembangunan non fisik yang tujuan akhirnya peningkatan kualitas keluarga ,” ujarnya dihadapan 200 peserta yang hadir.

Anshory juga mengatakan ideal usia pernikahan yakni perempuan 21 tahun laki-laki 25 tahun. “Biasanya usia 20 tahun perempuan sudah sehat rahimnya untuk melahirkan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala BKKBN Sumut Temazaro Zega dalam wawancara nya mengatakan bahwa saat ini BKKBN fokus meningkatkan kualitas hidup masyarakat menuju Indonesia sejahtera dengan sasaran adalah keluarga.

“Tujuan program Kampung KB yaitu meningkatkan kualitas hidup keluarga dan mayarakat, mendekatkan pelayanan Kependudukan Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), tentunya dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat, dan penguatan fungsi keluarga yang dilakukan terintegrasi lintas sektor,” ungkapnya. (Cwan)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here