BRI-RSU Royal Prima-UNPRI MoU Layanan Jasa Perbankan

1
REKTOR UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting melakukan penandatanganan kerjasama dengan BRI disaksikan Pimwil BRI Medan Rudhy Sidharta, Pendiri RSU Royal Prima dan UNPRI Dr dr I Nyoman Ehrich Lister, Ketua BPH UNPRI Dr. Tommy Leonard dan lainnya. Waspada/Sugiarto
REKTOR UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting melakukan penandatanganan kerjasama dengan BRI disaksikan Pimwil BRI Medan Rudhy Sidharta, Pendiri RSU Royal Prima dan UNPRI Dr dr I Nyoman Ehrich Lister, Ketua BPH UNPRI Dr. Tommy Leonard dan lainnya. Waspada/Sugiarto

MEDAN (Waspada): Tunjukkan komitmennya dalam memenuhi sistem pelayanan jasa perbankan di tempat pelayanan publik hingga di instansi pendidikan, PT. Bank Rakyat lndonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Medan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan RSU Royal Prima dan Universitas Indonesia (Unpri), Rabu (7/11).

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan Pemimpin Wilayah BRI Kantor Wilayah Medan Rudhy Sidharta dan Direktur Utama RSU Royal Prima dr Suhartina Darmadi MKM dan Rektor UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting, SSiT, M.Kes, di Lobby Gedung B, RSU Royal Prima.

“Nota kesepahaman ini adalah untuk digunakan sebagai landasan bagi kedua belah pihak dalam melakukan kerjasama di berbagai kegiatan yang saling menunjang tugas pokok dan fungsi masing-masing. Hal utama adalah bagaimana menguntungkan kedua pihak dan ke depannya akan terus dievaluasi,” ujar Rudhy Sidharta.

Rudhy menyebutkan, BRI sebelumnya telah banyak melakukan kerjasama dengan rumah sakit dan instansi pendidikan, baik di tingkat nasional maupun daerah. Untuk di Medan, dengan Royal Prima Group, pihaknya bekerjasama dengan untuk penerapan Ecosystem Payment di Rumah Sakit, Unpri dan tempat perbelanjaan yang sedang dibangun.

Tak sebatas itu saja, BRI juga menawarkan kerjasama dalam hal pemanfaatan jasa pelayanan perbankan seperti BRIGuna (Kredit Berpenghasilan Tetap), pemberian kredit customer (KPR, KKB, Kartu Kredit) kepada karyawan yang memerlukan.

“Selain itu, orangtua mahasiswa di UNPRI juga lebih mudah dalam membayar uang pendidikan anaknya karena BRI paling besar dan banyak jaringannya. Orangtua juga bisa memanfaatkan agen BRILink dalam mentransfer dan lainnya yang sudah tersebar di daerah-daerah terpencil,” katanya.

Kegiatan ini disambut baik oleh pihak RSU Royal Prima dan UNPRI. Penandatanganan tersebut, dihadiri juga Pendiri RSU Royal Prima dan UNPRI Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Ketua BPH UNPRI Dr. Tommy Leonard, SH, MKn beserta jajarannya.

“Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan BRI yang memiliki jaringan terbesar di Indonesia. Kami harap yang telah ditandatangani tadi bisa dijalankan dengan baik dan terus berlanjut. Kerjasama ini juga mendukung kami dalam menjalankan visi dan misi kami untuk memberi layanan terbaik untuk pasien dan keluarga pasien,” ujar Direktur Utama RSU Royal Prima dr Suhartina Darmadi.

Hal sama juga disampaikan Rektor UNPRI Dr Chrismis. “Kami bangga bisa menjalin kerjasama ini dengan BRI. Semoga bisa bermanfaat untuk kedua belah pihak,” ujarnya. (m41)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here