IIBG 2018, Promosikan Potensi Pariwisata Sumut Lewat Para Bikers

1
GENERAL Manager Sumatera Motor Harley Davidson of Medan, Hafiz bersama komunitas lainnya saat menyampaikan keterangan pers kepada wartawan. Waspada/Rahmat Utomo
GENERAL Manager Sumatera Motor Harley Davidson of Medan, Hafiz bersama komunitas lainnya saat menyampaikan keterangan pers kepada wartawan. Waspada/Rahmat Utomo

MEDAN (Waspada): Sumatra Bike Week (SBW) bekerja sama dengan Xpedition Trail Mania (Xtrim) mengadakan even Indonesia Internasional Bikers Gathering (IIBG) 2018 di Lapangan Benteng Medan dari 29 November hingga 2 Desember 2018. Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi ajang untuk promosi potensi pariwisata Sumut.

Sebab event bertajuk “The land of multi etnis & culinary ultimate bikers destination beyond riding” dirangkai dengan berbagai kegiatan yang menghadirkan ribuan bikers baik dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu, acara ini juga tidak hanya extrim dan Harley semata. Namun juga hiburan, workshop serta bazar produk UMKM kuliner dan non kuliner.

Hal itu disampaikan General Manager Sumatera Motor Harley Davidson of Medan, Hafiz yang juga selaku panitia kepada wartawan, Selasa malam (6/11) di Markas Dialer Sumatera Harley Davidson.

Hafiz menyebutkan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumut menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan acara IIBG 2018 sambung Hafiz merupakan agenda komunitas yang bisa mendatangkan wisatawan. “Bagaimana kita menjadi koordinator, mendatangkan wisatawan. Ini salah satu agenda motor terbesar dunia, dan kita berharap bagaimana bisa mendatangkan wisatawan Asia,” ujarnya.

Karena sebut Hafiz kedepan Sumut akan kawasan strategis yang dibangun pemerintah, karena menjadi salah satu destinasi nasional. “Destinasi nasional itu, hanya ada 4 di Indonesia, termasuk salah satunya di Sumut, adalah Danau Toba,” ujarnya.

“Event ini tentunya bisa mendukung pariwisata. Karena olahraga dan pariwisata adalah saudara kembar. Indonesia biker gathering merupakan pionir dari wisata olahraga yang bisa melibatkan wisatawan mancanegara dikemudian hari,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Harian Xtrim Indonesia, CH Gultom, didampingi Ketua HDCI Medan, T Rinel, Humas HDCI, Dedi Dermawan mengatakan kegiatan ini memiliki semangatnya untuk menyatukan dan mempererat silaturrahmi antara penggila motor roda dua baik moge, motdan sepeda dari seluruh daerah Indonesia dan manacanegara.

Diperkirakan akan ada 30 lebih club motor yang tergabung dalam Club Motor Indonesia (CMI) atau seribuan bikers meramaikan perhelatan terbesar di Indonesia ini. (Cru)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here