Kampak Demo DPRD P.Sidimpuan

1
Suasana aksi unjuk rasa Kampak di depan Kantor DPRD P.Sidimpuan, Rabu (7/11). (Waspada/Mohot Lubis/B).
Suasana aksi unjuk rasa Kampak di depan Kantor DPRD P.Sidimpuan, Rabu (7/11). (Waspada/Mohot Lubis/B).

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Kesatuan Aksi Mahasiswa Pemuda Anti Korupsi Tapanuli Bagian Selatan (Kampak Tabagsel) mendesak Walikota P.Sidimpuan Irsan Efendi Nasution untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Desakan tersebut disampaikan Kampak saat melakukan aksi unjukrasa ke Kantor Walikota dan Kantor DPRD P.Sidimpuan, Rabu (7/11). Aksi yang dilakukan sekelompok orang berjalan tertib dan di bawah pengawalan Satpol PP dan Polres P.Sidimpuan.

Selain desakan evaluasi terhadap kinerja Sekretaris DPRD P.Sidimpuan,  Kampak juga menuding terjadinya praktik korupsi pada proyek pengaspalan jalan yang berada di bawah naungan Dinas PUD P.Sidimpuan.Namun tidak dijelaskan proyek mana yang dimaksud tersebut.

Kemudian mereka juga mendesak DPRD P.Sidimpuan untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) secara terbuka di depan umum.”Menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama sama memantau kinerja pejabat di Sumut, khususnya di Kota P.Sidimpuan,” kata, Ketua Tim Investigasi Kampak Tabagsel, Masyur.

Untuk menampung aspirasi tersebut, lima orang perwakilan pengunjuk rasa diterima Anggota DPRD P.Sidimpuan, Khoiruddin Nasution,Iswandy Arisandy dan Zul Akhir Harahap untuk berdialog di ruang sidang.

Khoiruddin Nasution meminta kepada perwakilan pengunjuk rasa untuk membuat surat secara resmi dan melengkapi bukti bukti sebagai syarat RDP.”Bulan ini belum bisa kita jadwalkan karena masih ada rapat pembahasan anggaran,” katanya.(cml/B).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here