Mandiri Inhealth Buka Gerai di Siloam Kebon Jeruk

0

JAKARTA (Waspada): Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) membuka  gerai khusus Mandiri Inhealth di Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (8/11).

Penandatanganan perjanjian kerja sama gerai ke-5 dari keseluruhan gerai yang ada di Siloam Hospitals Group tersebut dilakukan oleh Direktur Siloam Hospitals Kebon Jeruk dr. Agus Tanjung, MHA dan Direktur Utama Mandiri Inhealth Iwan Pasila.

“Gerai khusus tersebut akan melayani peserta jaminan dengan produk-produk layanan Mandiri Inhealth mulai dari Inhealth Gold, Inhealth Platinum, Inhealth Diamond, dan Inhealth Indeminity. Pasien yang membutuhkan perawatan dan pengobatan dengan menggunakan asuransi Mandiri Inhealth dapat melakukan klaim untuk penanganan kasus gawat darurat, rawat inap dan berbagai penyakit, kecuali penyakit akibat hubungan seksual, penyakit cacat bawaan, dan kecelakaan akibat olahraga ekstrem,” kata Agus Tanjung.

Sinergi ini, lanjut Agus, merupakan upaya kedua belah pihak untuk memberikan pelayanan optimal bagi para peserta jaminan.

“Dengan konsep one stop service, gerai ini kami sediakan untuk dapat menjadi sumber informasi, penyediaan layanan terpadu, serta sebagai salah satu cara untuk membantu pasien dalam efisiensi waktu,” imbuh Agus.

Senada dengan Agus, Head of Operation dari Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Dewi Widjaja mengatakan, sepanjang semester I tahun 2018, tercatat lebih dari 3.800 pasien pengguna Mandiri Inhealth datang ke Siloam Hospitals Kebon Jeruk. Dengan adanya gerai khusus ini, dia berharap dapat lebih maksimal lagi dalam melayani peserta jaminan yang telah memercayakan perawatan dan pemulihan kesehatannya kepada Siloam Hospitals Kebon Jeruk.

Ditambahkan Agus, kerja sama ini juga akan memudahkan peserta jaminan Mandiri Inhealth dalam hal perawatan dan pengobatan penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular), yang merupakan salah satu Pusat Unggulan di rumah sakit yang berlokasi strategis di samping jalan tol Jakarta-Merak. Berpusat di Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Pusat Unggulan Jantung yang dikenal dengan nama Siloam Heart Institute (SHI) tersebut merupakan pusat layanan jantung komprehensif mulai dari layanan pencegahan, pengobatan, diagnostik, operasi, dan rehabilitasi. Dengan melibatkan tim dokter multidisiplin dari berbagai sub-spesialis jantung, didukung oleh fasilitas alat serta metode pembedahan jantung mulai dari konvensional hingga minimal invasif, hingga kini tercatat sedikitnya 1.400 pasien dari seluruh Indonesia dengan berbagai kasus penyakit jantung telah dilayani oleh SHI.

PT Siloam International Hospitals, Tbk merupakan jaringan rumah sakit swasta di Indonesia yang memiliki standar layanan kesehatan berkualitas tinggi. Memulai bisnis pada tahun 1996 dan berkembang menjadi 4 rumah sakit di tahun 2010, saat ini Siloam mengelola dan mengoperasikan 34 rumah sakit, yang terdiri dari 12 rumah sakit di kawasan Jabodetabek dan 22 rumah sakit yang tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara. Siloam memiliki kapasitas ± 6.318 tempat tidur dengan sekitar 2.742 dokter, 2.226 diantaranya merupakan dokter spesialis, serta lebih dari 9.800 perawat, rekanan teknisi kesehatan dan staf pendukung yang memberikan perawatan kepada lebih dari 2 juta kunjungan pasien. (dianw/B).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here