Sterling Mohon Maaf Diving

1

LONDON (Waspada): Winger Raheem Sterling mohon maaf telah melakukan diving yang berbuah hadiah penalti, Rabu (Kamis WIB), saat Manchester City menggasak Shakhtar Donetsk 6-0 pada matchday 4 Liga Champions Grup F.

Ketika The City unggul 1-0 lewat gol kapten David Silva menit 13, Sterling (foto) melakukan serangan ke arena penalti Shakhtar di Etihad Stadium, Manchester.

Dia kemudian menjatuhkan diri saat kiper Andriy Pyatov berusaha merebut bola dan wasit asal Hungaria Viktor Kassai langsung memberikan hadiah penalti bagi City.

“Saya berusaha mencongkel bola dan tidak tahu apa yang terjadi. Saya tidak merasakan kontak fisik, mohon maaf kepada wasit,” beber Sterling, seperti dilansir Reuters, Kamis (8/11).

Hadiah itu sukses dieksekusi striker Gabriel Jesus menit 24 untuk menjadi gol kedua pasukan Pep Guardiola.

Sebenarnya tidak ada pelanggaran terhadap Sterling, apalagi kontak fisik. Karenanya pelatih Shakhtar asal Portugal, Paulo Fonceca, hanya tertawa ketika dimintai komentarnya.

“Sulit kalau bicara soal penalti setelah melihat hasil duel seperti ini. Tapi itu jelas konyol,” ucap Fonseca.

“Hanya itu yang bisa saya katakan. Semua orang bisa melihatnya, tetapi bukan karena penalti itu kami kalah,” tegasnya lagi.

Gabriel Jesus mencetak gol penalti keduanya menit 72 dan melengkapinya jadi hatrik dengan gol larutnya menit 90+2. Dua gol Citizens lainnya disumbangkan Sterling (48’) dan Riyad Mahrez (84’).

“Saya juga menyadari bahwa itu sebenarnya bukan penalti. Kami tidak suka mencetak gol dengan cara seperti itu,” papar Pep Guardiola.

Dia pun mendorong agar sistem video alat bantu wasit (VAR) segera digunakan.

“Anda tahu apa itu VAR dan mengapa wasit harus dibantu dengan alat itu, karena mereka juga tidak ingin melakukan kesalahan,” jelas pelatih asal Spanyol tersebut.

“Duel berlangsung begitu cepat, bahkan sangat cepat belakangan ini. Hanya perlu sepuluh detik bagi seseorang untuk berbicara kepada wasit,” pungkas Pep. (m15/rtr)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here