Anggota DPRD Taput Kritis Ditikam

1
Anggota DPRD Taput dari PDI-P HulmanNababan, 43, terkena empat tikaman dandirawat di ruang ICU RSU Tarutung. Waspada/Parlin Hutasoit/B
Anggota DPRD Taput dari PDI-P HulmanNababan, 43, terkena empat tikaman dandirawat di ruang ICU RSU Tarutung. Waspada/Parlin Hutasoit/B

TARUTUNG (Waspada): Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Hulman Nababan, 43, penduduk Kel. Pasar Siborong-borong, dari Fraksi PDI-P ditikam empa ttusukan hingga ususnya terburai.

Korban Hulman Nababan yang juga merupakan Ketua PAC (Pimpinan Anak Cabang) salah satu organisasi itu, ditikam tetangganya sendiri berinisial RL, 43. Peristiwa yang menggegerkan warga Pasar Siborongborong itu terjadi Rabu (7/11) malam pukul 21.30.

Akibat penikaman itu, korban terpaksa dilarikan ke RSU (Rumah Sakit Umum) Tarutung untuk dirawat intensif di ruang ICU.“Penikaman anggota DPRD Taput Hulman Nababan tersebut benar.

Tersangkanya RL yang juga sama-sama penduduk Kel.Pasar Siborongborong. Tersangka kini sudah kita amankan di Mapolres Taput, untuk keperluan pemeriksaan. Sedangkan korban masih dirawat intensif di RSU Tarutung” ujar Kasat Reskrim Polres Taput AKP Hendro kepada Waspada, Kamis (8/11).

Hendro menyebutkan, peristiwa itu diketahui dari seorang anak laki-laki yang datang ke Polsek Siborong-borong. melaporkan telah terjadi perkelahian di Jl. Sadar, Kel.Pasar Siborongborong, Kec. Siborongborong.

Selanjutnya, kata Hendro, petugas Polsek Siborongborong yang melaksanakan piket langsung ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk mengetahui kebenaran laporan tersebut. Sesampainya di lokasi kejadian, petugas mengamankan tersangka, serta menemukan barang bukti.

Disebutkannya, petugas bersama masyarakat membawa kedua warga yang berkelahi tersebut ke Puskesmas Siborongborong, untuk perawatan dan visum. “Warga Siborongborong sempat membawa korban ke RSU Balige. namun ditolak sehingga Korban Hulman Nababan kem-bali dirujuk ke RSU Tarutung,”sebutnya.

Rujukan dari RSU Baligeitu benar. “Hulman sudah sempat dilarikan ke RSU Balige, namun ditolak sehingga kembali dirujuk ke RSU Tarutung untuk operasi,” ujar Wakil Direktur RSU Tarutung Sudirman Manurung SE, saat dikonfirmasi.

Kata Sudirman, korban Hulman Nababan sudah dioperasi dan sudah siuman.“Korban mengalami sebanyak empat liang tikaman di perutnya, hingga usus terburai. Dengan tindakan para tim mediskorban sudah selesai diope-rasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Taput menjelaskan, perkelahian terjadi karena tersangkadiejek satu minggu yang lalu, saat mereka sama-sama minum tuak di kedai tuak di Siborongborong.

“Dimana tersangka saat minum tuak dipanggil oleh istrinya sehingga korban mengejeknya,”ujarnya. Atas kejadian tersebut, kata Kapolres, pihaknya telah mengamankan barang bukti. “Adapun barang bukti 2 bilah pedang dan 1 tangkai besi petak berwarna hitam,”katanya. (a21/C)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here