Edy-Ijeck Kembalikan Sumut Jadi Daerah Agraris

1
Gurbernur Sumut dan Wagub  bersama para tokoh pada acara silaturahmi dengan masyarakat perantau asal Sumut di Jakarta dan sekitarnya, Jumat (9/11) malam.Waspada/Hasriwal AS

JAKARTA (Waspada) :  Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menegaskan akan membawa  Sumut menjadi daerah termaju di Indonesia dan mengembalikan Sumut menjadi daerah agraris.

“Kita tahu persis potensi Sumut, wilayah geografisnya yang memiliki keragaman. Papua terkenal dengan tembaga dan emas, Kalimantan penuh batubara. Tapi Sumut lengkap semua ada, emas, batubara, dan sejauh mata memandang luas hamparan hijau perkebunan,” kata Edy pada acara Silaturahmi Gubernur dan Wagub Sumut dengan masyarakat asal Sumut  Jakarta sekitarnya di Jakarta, Jumat (9/11) malam.

Untuk memajukan Sumut kata Edy, ia bersama Wagub Musa Rajekshah tidak akan bisa terjadi tanpa doa dan bantuan masyarakat semua.

“Ini semua tidak bisa terjadi bila masyarakat tidak membantu dan mengingatkan kami,” ungkap Edy

Disamping potensi geografis yang memiliki sumber daya alam yang sangat memungkinkan memajukan Sumut, juga sumber daya manusianya.

Gurbernur Sumut dan Wagub silaturahmi dengan masyarakat perantau asal Sumut di Jakarta dan sekitarnya, Jumat (9/11) malam.Waspada/Hasriwal AS

“Dimana yang tak ada anak Medan, tidak usah saya sebutkan universitas di Indonesia, di London aja ada perwakilan anak Medan. Sehingga tidak ada alasan Sumut tidak menjadi terbaik,” kata Edy disambut tepuk tangan sekitar 1300 pasang tangan yang hadir dalam acara tersebut.

Tampak hadir Wagub Sumut Musa Rajekshah, Sekda Provinsi Sumut Raja Sabrina, dan Ketua Kantor Perwakilan Pemprov Sumut Jakarta Affan Hasibuan.

Sedangkan para tokoh dan pejabat asal Sumut di antaranya, Anwar Nasution, AS Dilon, Syamsir Siregar, Hasrul Harahap, Ketua Kantor Perwakilan Pemprov Sumut Jakarta Affan Hasibuan, pengurus Kerukunan Keluarga Sumut dan masyarakat Sumut di Jakarta.

Acara yang dihelat Kantor Perwakilan Pemprov Sumut Jakarta ini menampilkan berbagai drama, lagu dan tarian dari berbagai daerah di Sumut, seperti drama legenda peperangan “Butet”, serta hiburan Band Amigos.

Rasanya lanjut Edy, belum banyak yang bisa diceritakan tapi ada hal yang perlu kami (bersama Wagub Musa Rajekshah-Ijeck) sampaikan untuk Sumut.

Wagub Musa Rajekshah bersama Perkumpulan Masyarakat Batak Banten saat menghadiri silaturahmi denga masyarakat perantau asal Sumut di Jakarta dan sekitarnya, Jumat (9/11) malam.Waspada/Hasriwal AS

“Yakni mengembalikan Sumut yang agraris, kita kembali ke Opung -Opung kita, dulu Sumut memiliki 60 persen daerah agraris dan nelayan,” kata Edy optimis.

Selain itu kata Edy, pembangunan lima tahun ke depan juga akan difokuskan dan besarkan serta memajukan desa-desa.

“Karena hasil-hasil bumi adanya di desa  Dengan hasil-hasil bumi akan kami laporkan kepada masyarakat Sumut yang merantau di Jakarta ini,” ucapnya.

Diakui Edy, kepemimpinannya dengan Ijeck merupakan bonus surga kecil untuk membesarkan dan memajukan Sumut yang bermartabat.

“Doakan kami, mari kita besarkan Sumut, saya yakin dan percaya Sumut menjadi daerah termaju,” kata Edy.(j02)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here