HIMMAH Paluta Galang Dana Untuk Korban Banjir Madina

1
Himmah Paluta melakukan penggalangan dana untuk korban banjir Mandailing Natal. (Waspada/Ist)
Himmah Paluta melakukan penggalangan dana untuk korban banjir Mandailing Natal. (Waspada/Ist)

GUNUNGTUA (Waspada) : Bencana banjir yang terjadi di daerah kabupaten Mandailing Natal (Madina) menimbulkan rasa prihatin dan kepedulian dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) yang menunjukkan rasa kepeduliannya dengan melakukan penggalangan dana, Jumat (9/11).

Penggalangan dana peduli untuk korban bencana banjir yang terjadi di kabupaten Madina tersebut dipusatkan di sepanjang jalan Protokol Gunungtua tepatnya diseputaran simpang Portibi, Lingkungan I, pasar Gunungtua, Cecamatan Padang Bolak.

Ari Anjas Muda koordinator lapangan didampingi Kari Usman Harahap yang melakukan penggalangan dana mengatakan, penggalangan dana tersebut merupakan langkah untuk mengajak masyarakat Kabupaten Paluta menunjukkan rasa kepedulian terhadap korban bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Madina.

Selain itu, aksi penggalangan dana ini juga dimaksudkan untuk menggugah rasa kepedulian masyarakat Kabupaten Paluta terhadap saudara sebangsa dan setanah air yang tertimpa musibah benca banjir di kabupaten Madina. “Langkah ini untuk mengajak masyarakat Paluta menunjukkan rasa kepedukian terhadap sesama yang tertimpa musibah, ” ujarnya.

Senada dikatakan oleh Nur Faujia Qomariah Harahap didampingi Eka Yanti Panjaitan yang ikut untuk menggalang dana dari para pengendara yang melintas bahwa aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian dari mahasiswa yang tergabung dalam HIMMAH Paluta untuk menjadi garda terdepan dalam meringankan beban para korban bencana banjir yang terjadi di kabupaten Madina.

Katanya, hasil sumbangan yang terkumpul dari masyarakat Kabupaten Paluta ini akan diserakan langsung kepada korban bencana. “penggalangan ini akan kita lakukan selama tiga hari kedepan dengan menngharapkan uluran tangan masyarakat Paluta dan pengendara yang melintas di jalan protokol Gunungtua,” pungkasnya. (a35/C)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here