Longsor Di Sibolga Hantam Dua Rumah

1
Hujan deras yang melanda wilayah Kota Sibolga mengakibatkan dua rumah warga di Kel. Aek Parombunan dihantam longsor. (Waspada/Haris Sikumbang)
Hujan deras yang melanda wilayah Kota Sibolga mengakibatkan dua rumah warga di Kel. Aek Parombunan dihantam longsor. (Waspada/Haris Sikumbang)

SIBOLGA (waspada): Dua rumah di Gang Rukun Damai Kel. Aek Parombunan, Kec. Sibolga Selatan Kota Sibolga diterjang longsor, Jumat (9/11).

Kepala BPBD Kota Sibolga, Juangon Daulay mengatakan, akibat kejadian tersebut dua rumah yang ditempati Januari Gulo dan Efrianus Lahagu rusak berat. “Tanah dan dek penahan rumah warga yang di atas menimpa rumah di bawahnya mengakibatkan dua rumah rusak berat. Tidak ada korban jiwa,” kata Juangon Daulay.

Menurutnya, terjadinya bencana longsor di Parombunan Sibolga diduga akibat hujan deras yang sampai saat ini masih mengguyur wilayah Kota Sibolga. “Petugas kita (BPBD) bersama warga sudah mengevakuasi barang-barang milik para korban, dan membersihkan timbunan tanah sisa material longsor,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumory yang turun ke lokasi kejadian menyebutkan para korban longsor untuk sementara mengungsi di rumah tetangga tak jauh dari lokasi longsor. “Kita apresiasi kinerja BPBD yang begitu sigap dan cepat turun ke lokasi untuk membantu korban. Kinerja baik seperti ini perlu dipertahankan,” ucap Jamil.(cris/B)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here