BC KNIA Gagalkan Ribuan Pil Alprazolam

0

DELISERDANG (Waspada):Seorang penumpang AirAsia QZ 125 dari Kualalumpur, berinitial S,28 warga Aceh Utara, Lhokseumawe, diamankan petugas Bea dan Cukai (BC) setibanya di Kualanamu International Airport (KNIA). Selain penumpangnya, turut pula diamankan 1.500 butir pil (alprazolam dan klonazepam) yang masuk kategori Psikotropika Golongan IV.

Informasi dihimpun Waspada, Rabu (14/11), terungkapnya kasus penyelundupan barang terlarang  itu berkat adanya kecurigaan petugas yang melihat profiling dan barang bawaan yang bersangkutan  saat melintasi area pemeriksaan X-Ray.

Petugas kemudian melakukan pemeriksaan dan ditemukan 1.500 pil yang terdiri dari 1.000 butir pil alprazolam dan 500 butir pil klonazepam. Ribuan pil tersebut diduga akan dijual di Medan.

Di hadapan petugas S, mengaku sama sekali tidak tahu kalau barang yang dibawanya tersebut masuk dalam kategori barang terlarang.

“Betul, saya sama sekali tak tahu,” katanya. Tapi, petugas tak begitu saja percaya,S  kemudian dibawa ke kantor BC Kualanamu bekerjasama dengan Ditres Narkoba Polda Sumut, guna pengembangan kasusnya.

Informasi lain diperoleh, penumpang S yang membawa 1.500 pil alprazolam dan klonazepam itu diamankan dari Kualalumpur, setibanya mendarat dengan AirAsia di terminal kedatangan international Kualanamu, Selasa (13/11) sekira pukul 16:00.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Kualanamu Bagus Nugroho Tamtomo Putro yang dikonfirmasi Waspada tak menampik hal itu.  

“Ya, ada diamankan seorang penumpang diduga membawa alprazolam yang masuk Psikotropika Golongan IV,” katanya. (cir/C)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here