Cari Nelayan Hilang Ketemu Mr X

0

TANJUNGBALAI (Waspada): Petugas SAR Pos Tanjungbalai-Asahan menemukan sesosok mayat tanpa identitas di tengah laut saat mencari nelayan cumi yang hilang di perairan dekat Pulau Pandan, Batubara, Selasa (27/11).

Kepala Pos SAR Tanjungbalai-Asahan, Bobbi Purba melalui petugas lapangan, Irfanta Sembiring menjelaskan, awalnya Basarnas mendapat informasi dari warga, Ucok, melaporkan nelayan atas nama Aldi Syaputra, 20, warga Kel. Muara Sentosa, Kec. Seitualang Raso, Kota Tanjungbalai hilang. Korban diduga terjatuh dari boat saat beroperasi mencari cumi di antara Pulau Pandan dan Pulau Salah NaMo, Kab. Batubara.

Tim lalu berangkat melakukan penyisiran dan pencarian di titik koordonat N 03.34.511 E.99.24.026 menggunakan Kapal KN SAR 02 Medan. Saat melakukan pencarian, petugas SAR menemukan sesosok mayat tanpa identitas dan langsung dievakuasi ke RSUD Dr Mansyur, Kota Tanjungbalai.

Namun saat orang tua Aldi Syaputra melihat jenazah tersebut di ruang mayat, mereka tidak mengakui keluarganya. Akibatnya, petugas harus kembali ke laut untuk mencari Aldi.

“Kita akan kembali melakukan pencarian terhadap Aldi,” ujar Irfanta.

Kepala RSUD Dr Mansyur Kota Tanjungbalai, dr Ida melalui petugas ruang mayat, Ilham Sinambela mengatakan, jenazah tanpa identitas tersebut sudah dijemput petugas dari Polres Batubara. Mr X rencananya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk keperluan otopsi.

“Tadi sudah dijemput, ciri yang paling jelas, jenazah memakai kaos oblong putih bertuliskan I Love Thailand,” ujar Ilham. (a32)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here