Ratusan Umat Islam Deliserdang Ikuti Reuni 212 Di Monas

0
KETUA DPW FPI Kab. Deliserdang Azanul Shauty saat melepas keberangkatan sejumlah umat Islam ke Monas. Waspada/Edward Limbong/B
KETUA DPW FPI Kab. Deliserdang Azanul Shauty saat melepas keberangkatan sejumlah umat Islam ke Monas. Waspada/Edward Limbong/B

DELISERDANG (Waspada): Ratusan umat Islam dari Kab.Deliserdang, berangkat mengikuti reuni 212 di lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (2/12).

Keberangkatan ini langsung dilepas oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Deliserdang Azanul Shauty, Kamis (29/11) sore, di Tanjungmorawa.

“Insha Allah dari FPI Deliserdang yang terdata sudah ada mencapai 175 orang. Keberangkatan rombongan ini ada yang melalui jalan darat dan  melalui tranportasi udara,” kata Azanul.

Menurut Azanul, nantinya acara dilakukan dengan berbagai kegiatan yakni tahajud bersama, doa untuk keselamatan negeri, memperkuat barisan Islam, memperkuat dan menyatukan suara umat dan meneguhkan ukhuwah Islam.

“Harapannya semoga dengan reuni 212 di Jakarta, umat semakin kuat dalam persatuan dan kesatuan untuk bela agama, bela ulama, bela NKRI tercinta,dan menegakkan keadilan,”sebutnya.

Terpisah, Ketua Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Deliserdang Mansyur Hidayat Pasaribu mengakui, reuni 212 itu sangat baik. “Karena semangatnya itu adalah silaturahmi.

Ya kira-kira sama seperti kita memperingati HUT kemerdekaan,” ujarnya.Untuk itu, Mansyur meminta kepada pemerintah tidak perlu terlalu paranoid (ketakutan).“Jadi ini hanya semangat persaudaraan. Justru kalau direspon berlebih maka kelihatan seperti panik. Yakinlah, semua akan baik baik saja, gerakan 212 dua tahun lalu membuktikan gerakan ini sangat santun, beradab.(cel/J)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here