4 Tahun Labuhan Haji Sulit Dilalui

0
800 meter, jalan arah Pelabuhan Labuhan Haji Aceh Selatan, rusak parah. Minggu (2/12). Waspada/Syafrizal
800 meter, jalan arah Pelabuhan Labuhan Haji Aceh Selatan, rusak parah. Minggu (2/12). Waspada/Syafrizal

TAPAKTUAN (Waspada): Lebih 800 meter, jalan lintas ribuan penduduk di Kec. Labuhan Haji, Kab. Aceh Selatan  sulit dilalui.

Sebagaimana amatan Waspada, Minggu (2/12), jalan lintas penduduk menuju kompleks pelabuhan kapal penyeberangan rute Labuhan Haji-Sinabang (Siemeulu) tersebut dipenuhi lubang yang kedalamannya 30 cm hingga 50 cm.

Lubang-lubang dipenuhi lumpur dan air curahan hujan. Disamping itu, kelupasan aspal dan batu-batuan juga bertaburan di badan jalan. Hal itu memaksa pengguna jalan ekstra hati-hati saat melintasi jalan yang juga menuju kompleks Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI), yang juga berada satu kompleks dengan pelabuhan kapal penyeberangan.

Ny Mayda, warga setempat, ditemui saat sedang melintasi jalan itu mengatakan, jalan sudah lama rusak. “Kurang lebih 4 tahun jalan ini sudah rusak parah,” ungkapnya.

Menurutnya, setiap harinya, ribuan penduduk dari berbagai daerah menggunakan jalan itu menuju kompleks pelabuhan. Baik yang menuju PPI, maupun ke pelabuhan penyeberangan kapal. “Kalau musim kemarau, jalan ini berdebu, dan musim hujan berlumpur,” katanya.

Baharuddin, warga lainnya menyebutkan, sudah beberapa kali instansi terkait turun ke lokasi. Mengukur dan mengambil dokumentasi, namun, perbaikan jalan tak kunjung dikerjakan. (cza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here