Erucakra Planet 9 Ramaikan Toba Jazz Festival

0
GROUP JAZZ Erucakra Planet 9 saat tampil di Toba Jazz Festival 2018 di puncak panorama Danau Toba, Sipinsur. Waspada/Horden Silalahi
GROUP JAZZ Erucakra Planet 9 saat tampil di Toba Jazz Festival 2018 di puncak panorama Danau Toba, Sipinsur. Waspada/Horden Silalahi

DOLOKSANGGUL (Waspada): Group band Erucakra Planet 9 turut meramaikan Toba Jazz Festival 2018 di Puncak Panorama Danau Toba Sipinsur, Kec. Paranginan, Kab. Humbang Hasundutan (Humbahas), Sabtu (1/12). Penampilan group band ini berhasil memukau ribuan pengunjung yang hadir saat membawakan lagu batak berjudul Alusi Au.

Tampil dengan Sembilan personil, yakni Erucakra Mahameru pada gitar, Klemens Siburian pada keyboard, Irvan Alamsyah pada trumpet, Muhammad Israq Gunawan pada Bass, Dolly Lasido Tambun pada Drums, Ivan Sanjaya Siahaan pada Hasapi dan Taganing, Hiskia Anry Purba pada Sulim dan Maria Tesalonika Irawan Siagian pada vocal, dan Ari Ridwan pada beatbox dan percussion. Grup ini membawakan lagu Batak Alusi Au dan Attar Didokkon dalam aliran music jazz.

Sebelum tampil, Erucakra kepada Waspada mengatakan, dirinya sangat terpukau akan panorama Danau Toba dari perbukitan Sipinsur.”Saya tadi siang begitu tiba di pintu masuk lokasi ini sudah kagum melihat lokasinya. Nah, semakin ke ujung barulah terlihat pemandangan yang begitu indah. Disana kelihatan view Danau Toba yang sangat mempesona. Ini tempat yang sangat bagus. Lokasi ini harus mampu jadi tempat wisata bertaraf internasional,” imbuh Erucakra.

Erucakra juga menyebut, dirinya sangat senang tampil di tanah Batak yang masyarakatnya dominan peminat seni musik.”Orang Batak itu kan dominan suka musik. Saya sangat senang bisa tampil untuk menghibur masyarakat disini dengan aliran music jazz. Ini kesempatan yang baik,” pungkasnya.

Event Toba Jazz Festival kali ini, menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara, Wan Hidayati akan diproyeksikan menjadi event agenda tahunan. ”Saya berharap event ini dapat menjadi agenda tahunan. Dan kalau bisa waktu dan tempatnya jangan berpindah-pindah. Supaya bisa kita “jual” menjadi kalender pariwisata di Sumatera Utara,” imbuhnya.

Sedangkan Bupati Humbahas, diwakili Sekretaris Daerah Tony Sihombing mengatakan, bahwa Puncak Panorama Sipinsur baru-baru ini terpilih sebagai dataran tinggi terpopuler di Indonesia. ”Untuk itu, Pemkab Humbahas mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang menetapkan lokasi tersebut sebagai lokasi event Toba Jazz Festival 2018. Selain terpilih sebagai dataran tinggi terpopuler, fasilitas toilet umum objek wisata dataran tinggi Sipinsur, juga terpilih sebagai yang terbersih di kawasan Danau Toba,” katanya. (chs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here