Sertijab Bupati Dan Wakil Bupati Paluta Mengharukan

1
Penandatangan berita acara sertijab dan penyerahan dokumen memori oleh Drs H Bachrum Harahap kepada Bupati Andar Amin Harahap SSTP MSi. (Waspada/Sori Parlah Harahap/B)
Penandatangan berita acara sertijab dan penyerahan dokumen memori oleh Drs H Bachrum Harahap kepada Bupati Andar Amin Harahap SSTP MSi. (Waspada/Sori Parlah Harahap/B)

GUNUNGTUA (Waspada) : Serah terima jabatan (sertijab) Bupati lama Drs H Bachrum Harahap dengan Bupati Baru Andar Amin Harahap SSTP MSi dan Wakilnya H Hariro Harahap SE, MSi berlangsung haru di Aula Serbaguna Kantor Bupati Paluta, Senin (3/12).

Drs H Bachrum Harahap yang telah habis masa baktinya setelah menjabat dua priode sejak tahun 2008 sampai 2018 tampak meneteskan air mata saat menyampaikan kata sambutannya.

“Saya terharu dan meneteskan air mata bukan karena meninggalkan jabatan ini, tapi saya terharu mengingat kembali sejarah perjuangan pemekaran Kabupaten Padanglawas Utara dari Kabupaten induk Tapanuli Selatan, dimana perjuangan saya selama 1 tahun delapan bulan berada di jakarta untuk melobi dimekarkannya Kabupaten Paluta,” ungkapnya.

Bachrum juga berpesan kepada Bupati Paluta menjabat Andar Amin Harahap SSTP MSi yang merupakan anak kandungnya bersama wakilnya H Hariro Harahap SE MSi supaya tetap menjaga kekompakan serta melanjutkan pembangunan Kabupaten Padanglawas Utara 5 tahun kedepan.

“Tetaplah jaga kekompakan dan jangan berselisih. Lanjutkan pembangunan Kabupaten Padanglawas Utara yang lebih maju. Pondasi awal pembangunan sudah saya letakkan sejak 10 tahun kepemimpinan saya. Maka dari itu, tongkat estapet ini terus lah dilanjutkan, ” jelasnya.

Sementara, Bupati baru Andar Amin Harahap SSTP MSi dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Drs H Bachrum Harahap atas pengabdiannya 10 tahun ini. Dan mereka benjanji akan melanjutkan tongkat estapet ini kearah yang lebih maju seperti visi-misinya mewujudkan Kabupaten Padanglawas Utara yang beriman, Cerdas, Maju dan Beradat.

“Saya dan Pak H Hariro Harahap berjanji akan melanjutkan pembangunan Kabupaten Padanglawas Utara 5 tahun kedepan. Dan kami meminta dukukan dari stakeholder dan masyarat Paluta agar bergandeng tangan dalam melanjutkan Pembangunan Kabupaten Paluta kedepen, ” harapnya.

Andar-Hariro juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Paluta yang telah memberikan amanah kepada mereka untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Paluta ini.

Pantauan Waspada, serah terima jabatan Bupati lama Drs H Bachrum Harahap kepada Abdar Amin Harahap dan wakilnya H Hariro Harahap ditandai dengan penandatangan berita acara sertijab dan penyerahan dokumen memori oleh Drs H Bachrum Harahap kepada Bupati Andar Amin Harahap SSTP MSi.

Turut hadir dalam setijab Bupati Kabupaten Padanglawas Utara yakni, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diwakili biro Otda, Bupati Labusel, Bupati Tapsel, Dandim 0212 TS, Kapolres Tapsel, Komandan Bataliyon 123, Ketua DPRD Paluta beserta anggota, Pimpinan SKPD, Kantor Kementerian Agama Paluta, Camat se-Paluta, KPU Paluta, Bawaslu, OKP dan undangan lainnya. (a35/C)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here