Dalam Sebulan 44 Tersangka Kasus Narkoba Ditangkap

1
Kasatres Narkoba Polres Deliserdang AKP Teuku Fathir Mustafa memperlihatkan barang bukti dan tersangka. (Waspada/Edward Limbong).
Kasatres Narkoba Polres Deliserdang AKP Teuku Fathir Mustafa memperlihatkan barang bukti dan tersangka. (Waspada/Edward Limbong).

DELISERDANG (Waspada): Satresnarkoba Polres Deliserdang, terus memberantas pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum setempat. Dalam kurun waktu sebulan polisi berhasil menangkap 44 orang dalam kasus narkoba. Dari ke-44 tersangka ada 1 orang perempuan.

“Jadi selama bulan November ini kita sudah mengamankan 44 tersangka, dimana barang buktinya berupa narkotika jenis ganja sebanyak 1,1 Kg dan sabu sebanyak 600 gram,” kata Wakapolres Deliserdang Kompol Arnis Santi, didampingi Kasatres Narkoba Polres Deliserdang AKP Teuku Fathir Mustafa, Senin (3/12) sore, saat paparan kasus narkoba.

Menurut Wakapolres, dari ke 44 tersangka yang ditangkap, peran masing-masing bervariasi ada bandar dan ada pengedar. “Rata-rata yang diamankan adalah pengedar, mereka sebagian besar yang diamankan di lokasi Kec. Tanjung Morawa dan Kec. Lubukpakam,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk menekan angka kejahatan kasus narkoba, pihak Polres Deliserdang telah melakukan penyuluhan-penyuluhan bahaya narkoba yang dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas.

“Sampai ke desa-desa melaluli Bhabinkamtibmas kita juga melakukan kegiatan dengan mendekatkan diri kepada masyarakat. Tentunya dengan ini, kita berharap feedback-nya masyarakat bisa memberikan informasi kepada kita di mana tempat-tempat peredaran narkoba,” jelasnya.

Sementara Kasatres Narkoba Polres Deliserdang AKP Teuku Fathir Mustafa, menambahkan atas perbuatannya, ke-44 tersangka dijebloskan ke sel tahanan Polres Deliserdang dengan dijerat sesuai dengan peran masing-masing. Mulai dikenakan Pasal 112 dan Pasal 114 KUHP tentang penyalahgunaan dan peredaran zat terlarang narkotika. Dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara, dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati. (cel).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here