Sumut Masih Butuh Lindswell

1
LINDSWELL Kwok dan Achmad Hulaefi yang disebut-sebut sebagai calon suaminya.(instagram imam nahwari)

MEDAN (Waspada): Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara menyambut baik keputusan Lindswell Kwok menjadi mualaf dan berharap Ratu Wushu Indonesia itu tetap melanjutkan karirnya sebagai atlet.

“Kita menyambut baik dan bersyukur dengan keputusan Lindswell menjadi mualaf. Apalagi keinginannya menjadi muslimah sudah sejak lama dia utarakan. Namun harapan kami dia tetap melanjutkan karirnya sebagai atlet, karena Sumut masih butuh tenaganya,” ujar Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis saat dihubungi Waspada, Selasa (4/12).

Menurut John, saat ini Lindswell Kwok masih tercatat sebagai atlet Sumut dan diyakini selama masih menjadi atlet, Lindswell tidak akan ke mana-mana. “Kalau pun nantinya dia menikah dan ikut suami, dia tetap akan jadi atlet Sumut,” tegas John.

John memastikan Lindswell tetap akan jadi atlet Sumut karena itu merupakan janji Lindswell sendiri. Namun Lindswell belum bisa memastikan apakah dia tetap akan melanjutkan karirnya sebagai atlet atau tetap pada niat awalnya pensiun.

“Saya sudah bicara dengan Lindswell, saya minta dia tetap melanjutkan karir atletnya karena dia masih yang terbaik. Tapi dia bilang lihat situasi. Alasan ini tentu terkait kondisional. Kalau dia menikah dan hamil, tentu ini kendala untuk jadi atlet,” ucap John Lubis.

Sebagai sesama muslim, John Lubis pun berharap Lindswell tetap istiqomah sebagai muslimah. “Ya, kita doakan semoga Lindswell semakin sukses, termasuk senantiasa istiqomah menjadi seorang muslimah,” pungkas John Lubis.

Seperti diketahui, Lindswell Kwok tampil berbeda saat bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu mengenakan hijab.

Wanita berusia 27 tahun itu menjadi penyelamat muka Indonesia di wushu Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Lindswell menjadi satu-satunya wakil Merah Putih mempersembahkan medali emas dari cabor wushu setelah menjadi yang terbaik di nomor taijiquan dan taijijian.

Usai Asian Games 2018, Lindswell sempat tampil di hadapan umum dalam beberapa acara penghargaan untuk atlet. Hanya saja, dia absen dalam acara Indonesian Sport Award 2018 pada 23 November.

Lama tak muncul, Lindswell menunjukkan penampilan berbeda. Dia mengenakan hijab saat bertandang di kediaman Menpora Imam. Lindswell didampingi pewushu putra, Achmad Hulaefi yang selama ini diketahui dekat dengan Lindswell.

Selain berprestasi, Lindswell sebagai gadis oriental memiliki paras yang ayu dan awet muda meski telah berusia 27 tahun. Demikian pula dengan Achmad Hulaefi yang dikabarkan akan menjadi suaminya, dianugerahi badan atletis dan paras yang rupawan.

Setelah hubungan itu terendus publik, keduanya pun lantas malu-malu mengakui bahwa telah resmi berpacaran sejak tahun lalu. Namun, ada satu hal yang disayangkan oleh para penggemar dan warganet kala itu, yakni adanya keyakinan yang berbeda.

Meski demikian, ada pula yang mendukung serta menyarankan untuk ‘mengalah’ dengan berpindah agama. Mengingat hukum pernikahan di Indonesia hanya memperbolehkan pernikahan satu agama dan keyakinan.

Lindswell, seperti yang diketahui oleh banyak orang, memeluk agama Buddha, sedangkan Achmad adalah seorang muslim. Hal ini membuat beberapa warganet merasa bersimpati dan mendoakan yang terbaik untuk keduanya. (m42)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here