Hari Pertama Sumut Sabet 2 Perunggu di Kejurnas Gulat U-23 2018

1
DUA pegulat Sumut yang meraih medali perunggu hari pertama Kejurnas Gulat U-23 2018 diabadikan bersama pengurus PGSI Sumut, Kamis (6/12).(Waspada/ist)

MEDAN (Waspada): Dua pegulat Sumatera Utara meraih medali perunggu dalam Kejurnas Gulat U-23 2018 di Gor Simpang Lima Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (6/12).
Medali perunggu Sumut disumbangkan Faisal Lase di kelas 50 kg gaya bebas putra usai mengalahkan M Sohi asal Jawa Timur. Pegulat Sumut lainnya yang juga meraih perungguh adalah Dewi usai mengalahkan pegulat Jawa Barat.

Medali emas di kelas 50 kg gaya bebas putra dimenangkan M Nuh (Kaltim), perak atas nama Ilpan Sahputra (Jabar), dan perunggu lainnya oleh Rofiki Ahril (Banten). Emas kelas 48 gaya bebas putri diraih Siti Aminah (Jatim), perak (Kaltim), perunggu Dwi Nur (DKI).

“Ini modal awal dan membanggakan. Saya berharap di laga berikutnya pegulat Sumut lainnya bisa meraih hasil yang lebih baik,” ujar Manajer Tim Gulat Sumut Boydo HK Panjaitan usai pertandingan, kemarin.

Pria yang juga Bendahara Pengprov PGSI Sumut ini bersama Ketua PGSI Medan Mangasi Simangunsong dan Sekum PGSI Sumut Ahmad Rifai terus mendampingi para pegulat Sumut yang bertanding.

“Kami terlambat tiba, Rabu malam baru sampai di Grobogan. Tapi atlet kita tak lelah, mereka berjuang mengejar prestasi. Saya apresiasi perjuangan mereka,” katanya.

Pada hari pertama, Sumut menurunkan empat pegulat, dua pegulat lainnya Ilham Maulana dan Kevin Pasaribu gagal meraih medali. “Saya mengajak para atlet tetap semangat dan menunjukkan Sumut bisa memperoleh medali emas,” tambahnya.

Dalam Kejurnas kali ini, Sumut menurunkan 11 atlet. Tim Sumut ditangani pelatih Ronal Siagian dan Bobby Barus. Hari pertama mempertandingkan lima kelas, 48 kg dan 50 kg gaya bebas putri, kelas 50 dan 57 kg gaya bebas putra serta kelas 54 kg gaya grego putra. (m42)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here