Penyesalan Emery

0
AP

LONDON (Waspada): Manajer Unai Emery (foto), tidak kecewa Arsenal hanya bermain 2-2 kendati sempat dua kali unggul di markas Manchester United pada matchday 15 Liga Premier.

Penyesalan Emery seusai bigmatch di Stadion Old Trafford itu, Rabu (Kamis WIB), justru tertuju pada fakta cederanya bek sentral Rob Holding dan gelandang Aaron Ramsey.

“Yang terburuk bagi kami hari ini adalah kabar tentang Rob Holding. Ada masalah dialami lututnya,” beber Emery, seperti dilansir Reuters, Kamis (6/12).

“Kami masih harus menunggu apa kata dokter. Tapi sepertinya cedera itu cukup parah,” ratap mantan pelatih Paris Saint-Germain, Sevilla dan Valencia tersebut.

Holding harus ditandu meninggalkan lapangan menit 37, saat skor masih 1-1. Arsenal unggul lebih dulu lewat gol bek Shkodran Mustafi menit 26, Setan Merah MU membalasnya empat menit kemudian dengan gol Anthony Martial.

Setelah Holding, The Gunners juga kehilangan Ramsey yang tak kembali dari ruang ganti selepas turun minum untuk digantikan Henrikh Mkhitaryan. “Pemain lain yang cedera adalah Aaron Ramsey, tapi dia hanya cedera kecil,” ujar Emery.

“Setelah dua cedera itu, para pemain tampil dengan komitmen dan mentalitas yang baik untuk mempertahankan level permainan di tengah situasi sulit,” katanya lagi.

Arsenal merestorasi keunggulannya berkat gol bunuh diri bek MU Marcos Rojo menit 68. Namun hanya semenit berselang, United membalas lagi melalui gelandang Jesse Lingard.

“Semangat yang fantastis, komitmen fantastis, intensitas luar biasa, pergerakan dinamis, senang melihat pemain memberikan kekuatan penuh,” jelas Jose Mourinho, manajer MU asal Portugal.

“Banyak tantangan dan kesulitan, namun para pemain meninggalkan jiwa mereka, mempertaruhkan semua yang mereka miliki di atas lapangan,” pungkas Mourinho. (m15/rtr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here